Cari Blog Ini

Kamis, 03 Oktober 2013

Juventus vs Galatasaray Berakhir Imbang 2-2


DetikSport

 

Turin - Tak ada pemenang dari laga antara Juventus melawan Galatasaray. Sempat saling bergantian memimpin, kedua tim akhirnya harus puas dengan hasil seri 2-2.

Dalam pertandingan di Juventus Arena, Kamis (3/10/2013) dinihari WIB, Juve tertinggal lebih dulu di babak pertama setelah Didier Drogba menjebol gawang Gianluigi Buffon.

Juve baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua lewat penalti Arturo Vidal. Tim tuan rumah bahkan kemudian berbalik unggul melalui gol Fabio Quagliarella di menit ke-87.

Namun kemenangan Juve yang sudah di depan mata buyar tak lama kemudian. Galatasaray bisa menyamakan kedudukan lewat gol Umut Bulut.

Dengan hasil ini, Juve untuk sementara berada di posisi dua klasemen Grup B dengan dua poin dari dua pertandingan. Sementara Galatasaray ada di dasar klasemen dengan satu poin.


Jalannya Pertandingan

Di 15 menit pertama pertandingan, tak banyak peluang yang didapat oleh kedua tim. Tekanan dari Galatasaray di lini tengah dan barisan belakang yang rapi memaksa Juve memainkan bola-bola panjang.

Galatasaray mendapat peluang lebih dulu di menit ke-19. Didier Drogba yang mendapat bola sodoran dari lapangan tengah itu kemudian merangsek di dalam kotak penalti.

Drogba kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi Gianluigi Buffon masih bisa menepis bola.

Di menit ke-26, Juve sudah harus melakukan pergantian pemain. Mirko Vucinic ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Fabo Quagliarella.

Tak lama setelah masuk lapangan, Quagliarella langsung mendapat peluang. Tapi sepakannya masih melebar dari gawang Fernando Muslera.

Drogba lantas membuka keunggulan Galatasaray di menit ke-36. Memanfaaatkan kesalahan Leonardo Bonucci, Drogba kemudian bisa melewati Buffon dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Tertinggal satu gol, Juve langsung bereaksi. Namun upaya Carlos Tevez masih melebar dari gawang Galatasaray. Sementara tembakan Kwadwo Asamoah dan Quagliarella di penghujung babak pertama masih bisa diselamatkan oleh Muslera.

Memasuki babak kedua, Juve langsung mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Namun tembakan Vidal maupun Asamoah sama-sama masih melayang di atas mistar gawang Galatasaray.

Upaya Tevez di menit ke-53 juga belum membuahkan hasil. Menerima bola di dalam kotak penalti, Tevez kemudian membalikkan badan dan melepaskan tembakan ke arah gawang tapi bola mengarah tepat ke pelukan Muslera.

Juve terus menekan pertahanan Galatasaray. Vidal beberapa kali melepaskan tembakan namun tidak ada yang tepat sasaran.

Untuk menambah daya gedor, Antonio Conte memasukkan Fernando Llorente dan menarik keluar Bonucci. Penyerang asal Spanyol itu langsung mengancam gawang Galatasaray tapi bola sundulannya menyambut umpan Asamoah masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Di menit ke-77, Juve mendapat hadiah penalti setelah Quagliarella dijatuhkan di kotak terlaranga oleh Nordin Amrabat. Vidal yang maju sebagai eksekutor kemudian menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor mejadi 1-1.

Sepuluh menit berselang, Juve berbalik unggul atas Galatasaray. Umpan Andrea Pirlo disambut sundulan Quagliarella untuk menjebol gawang Muslera.

Namun keunggulan Juve tak bertahan lama. Semenit setelah gol Quagliarella, Galatasaray bisa menyamakan angka. Umut Bulut yang menerima bola dari Drogba langsung melepaskan tembakan untuk merobek gawang Juve.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci (Llorente 68), Chiellini; Lichtsteiner (Isla 46), Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah; Vucinic (Quagliarella 26), Tevez

Galatasaray: Muslera; Riera (Amrabat 60), Chedjou, Semih Kaya (Gokhan Zan 25), Eboue; Felipe Melo, Selcuk Inan; Bruma, Sneijder (Umut Bulut 74), Hakan Balta; Drogba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar