Cari Blog Ini

Kamis, 03 Oktober 2013

Bayern Bungkam City 3-1 di Etihad


DetikSport

 

Manchester - Bayern Munich membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke kandang Manchester City. Ketika 90 menit laga tuntas, Die Roten menang dengan skor 3-1.

Pada Matchday 2 yang dihelat di Etihad Stadium, Kamis (3/10/2013) dinihari WIB, Bayern unggul segala-galanya dibanding City, baik dari sisi pengusaan bola yakni 61 persen serta total shots yakni 20 berbanding delapan milik City.

Gol-gol Bayern dibuat Franck Ribery, Thomas Mueller, dan Arjen Robben. Sementara gol hiburan City diciptakan Alvaro Negredo.

Tambahan poin penuh ini membuat Bayern kokoh di posisi pertama Grup D dengan enam poin, sementara The Citizens di posisi kedua dengan tiga poin karena unggul selisih gol dari CSKA Moskow, yang beberapa jam sebelumnya menang 3-2 atas Viktoria Plzen.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama Bayern membuat sembilan tembakan dengan lima mengarah ke gawang sementara City cuma "kebagian" dua shots dengan satu on goal. Dalam hal penguasaan bola di babak pertama Bayern punya 67 persen berbanding 33 persen milik lawan.

Baru tujuh menit laga berjalan Bayern sudah menjebol jala City. Berawal dari umpan panjang dari sisi kanan ke sisi kiri. Ribery menerima bola itu, mendribel sebentar, dan langsung melepaskan sepakan keras ke pojok bawah gawang Joe Hart.

Di menit 16 gawang City nyaris kebobolan lagi. Crossing David Alaba mengarah ke kotak penalti dan langsung dihalau Hart. Tapi bola tak sempurna dibuang dan jatuh ke kaki Toni Kroos yang lantas menendang bola itu, namun masih melebar sedikit di sisi kanan gawang.

Bayern menguasai jalannya laga dan menekan tuan rumah. Peluang hadir lagi di menit 29 dari kaki Alaba yang menyusur sisi kiri dan melepaskan sepakan yang masih bisa ditepis Hart. Bola muntah kembali disambar Alaba dan sempat mengenai Matija Nastasic, sebelum ditangkap Hart.

Semenit sebelumnya crossing mendatar Arjen Robben ke tiang jauh nyaris menemui Thomas Mueller, sayang Mueller kalah cepat dari bola yang bergulir dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Bayern masih memulai inisiatif serangan di babak kedua dan mendominasi City. Di menit 52 kerjasama 1-2 antara Kroos dan Robben diakhiri dengan sepakan kaki kiri nama terakhir, beruntung bola masih melebar tipis di sisi kanan.

Rapuhnya barisan pertahanan City kembali jadi mimpi buruk untuk mereka, karena di menit 56 gawang Hart kembali kebobolan. Ketidaksigapan Gael Clichy dalam membuat perangkap offside membuat Mueller dengan mudah menerima bola panjang Dante.

Mueller kemudian memutari Hart dan langsung menceploskan bola ke dalam gawang.

Tiga menit kemudian keunggulan Bayern bertambah jadi 3-0 usai Robben menjebol jala Hart dari jarak dekat usai sebelumnya mengecoh Nastasic dalam duel satu lawan satu.

Robben kemudian kembali jadi ancaman untuk Hart setelah memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Kroos yang ditepi Hart. Beruntung bagi Hart, bola melayang di atas mistar.

City untuk pertama kalinya mampu merepotkan Manuel Neuer di bawah mistar pada menit 76 ketika kiper internasional Jerman itu harus menepis tembakan keras James Milner.

Semenit sebelumnya usaha Mueller dari dalam kotak penalti gagal setelah bola membentur tiang gawang.

Negredo memangkas ketertinggalan City jadi 1-3 di menit 80. Membelakangi gawang saat mendapat umpan dari David Silva, Negredo memutar badan , dan melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang jauh, bola membentur tiang dalam sebelum menjebol jala Neuer.

Bayern harus kehilangan satu pemainya di menit 85 ketika Jerome Boateng mendapat kartu merah usai melanggar Fernandinho yang dalam posisi on goal sedikit di luar kotak penalti. Kemudian free kick Silva menghantam mistar dan amanlah gawang Neuer.

Kemudian Negredo punya kesempatan lagi di menit 88 setelah memenangi duel udara dengan Dante, tapi sayang sundulannya masih menyamping tipis. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

MAN CITY: Hart, Richards, Kompany, Nastasic, Clichy, Toure, Fernandinho, Navas, Nasri (Milner 69'), Aguero (Silva 69'), Dzeko (Negredo 57')

BAYERN MUNICH: Neuer, Boateng, Rafinha, Dante, Alaba, Lahm, Schweinsteiger (Kirchoff 76'), Kroos, Robben (Shaqiri 77'), Mueller, Ribery (Goetze 83')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar