Cari Blog Ini

Jumat, 31 Desember 2010

Pires: Anelka Bukan Provokator

sports.okezone.com

F: Nicolas Anelka (daylife)
ASTON – Pemain veteran Prancis Robert Pires membela mantan rekannya di Timnas Prancis Nicolas Anelka. Pires yakin rekan Anelka bukanlah penyebab masalah yang membuat Prancis tampil buruk selama Piala Dunia 2010 lalu.
Dalam pembelaannya Pires menuturkan bahwa Anelka bukanlah provokator. “Nico bukanlah provokator,” tegas gelandang Aston Villa ini seperti dilansir Goal, Jumat, (31/12/2010).

“Situasi ini sama seperti saat Thierry Henry melakukan handball kala menghadapi Irlandia. Dia meminta dukungan, tapi tidak ada seorang pun yang mendukungnya,” imbuh mantan pemain Arsenal ini.

“Inilah sebabnya pemain selalu bersitegang dengan FFF (Federasi Sepakbola Prancis), dan saya mengerti sudut pandang mereka,” jelasnya.

Pires pun menginginkan agar terjadi perubahan yang mendasar dalam federasi sepakbola Prancis. Mantan gelandang Arsenal ini berharap pelatih timnas Prancis saat ini Laurent Blanc, bisa bekerja lebih baik dengan pemain.

“Dengan semua yang telah terjadi di sepak bola Perancis, kita harus katakan stop dan biarkan Laurent Blanc k bekerja dengan kondisi yang baik. Meskipun, saat ini hal itu tidak terjadi," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar