Cari Blog Ini

Kamis, 30 Desember 2010

Ljungberg Lanjut di Celtic


Detiksports.


Jakarta - Apa kabar Fredrik Ljungberg? Setelah dua musim berkelana di Amerika Serikat, gelandang asal Swedia itu kembali ke kompetisi Eropa. Klub terbaru yang akan dia bela adalah Celtic.

Kepastian bergabungnya Ljungberg dengan Celtic didapat setelah dia lulus menjalani pemeriksaan media, Kamis (30/12/2010) waktu setempat. Dikutip dari Reuters, eks pemain sayap Arsenal itu cuma diberi kontrak enam bulan atau hingga akhir musim nanti, dengan opsi perpanjangan jia performanya dianggap memuaskan.

Ljungberg akan diperkenalkan secara resmi pada media pada Jumat ini. Pesepakbola berusia 33 tahun itu bahkan sangat mungkin langsung dimainkan di Liga Skotlandia akhir pekan ini, saat Celtic menjalani laga sengit menghadapi Glasgow Rangers di hari Minggu.

Nama Ljungberg meroket saat dia membela Arsenal dalam kurun 1998 hingga 2007 dengan total telah menjalani lebih dari 200 pertandingan buat The Gunners di Liga Inggris. Mulai tersissih dari skuad Arsene Wenger dia kemudian sempat membela West Ham United dan menyeberang ke Amerika Serikat bersama Seattle Sounders dan Chicago Fire.

"Anda tak akan kehilangan kualitas yang Anda miliki. Dia mungkin tak sehebat dulu, tapi kita lihat saja bagaimana kemampuannya. Untuk periode yang panjang, dia pemain yang bagus, sangat berpengalaman, hanya sebuah keberuntungan dia berada di sini bersama kami," ungkap manajer Neil Lennon di Soccernet.

"Dia punya nama besar, tapi itu tak menjadi perhatian saya sejak lama. Adalah kualitas yang bisa dia datangkan ke klub, dan jika masih ada didapat, kami akan mengejarnya," lanjut Lennon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar