Cari Blog Ini

Jumat, 31 Desember 2010

Gagal Derby Sekota, Arema Siap Birukan Jakarta

sports.okezone.com

Foto: Ist
MALANG - Batal menyaksikan derby sekota antara Arema FC kontra Persema Malang, Aremania -suporter Arema- mengalihkan konsentrasi ke Jakarta. Ya, gelombang suporter biru siap membanjir ke ibukota untuk memberikan dukungan kepada timnya.

Setelah laga derby ditunda 1 Februari, Aremania disuguhi laga tak kalah seru. Yakni pertandingan tandang melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 9 Januari. Laga yang tak pernah dilewatkan Aremania.

Eratnya hubungan antara Aremania dengan Jakmania -supporter Persija- membuat mereka nyaman bergelombang ke Jakarta. Rencananya, 12 gerbong kereta api disewa khusus untuk mengangkut Aremania. Itu belum termasuk puluhan bus.

"Rencananya ribuan Aremania akan datang ke Jakarta saat Arema bertemu Persija. Kita sudah menggelar pembicaraan dengan masing-masing korwil (koordinator wilayah) maupun pihak keamanan. Kita berharap semuanya lancar," ungkap Media Officer Arema FC Sudarmaji kemarin.

Aremania sendiri berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban, baik selama perjalanan maupun saat di Jakarta nanti. Pihak kepolisian rencananya juga memberikan bantuan pengawalan dengan menempatkan petugas di setiap rombongan.

Laga Arema kontra Persija merupakan salah satu pertandingan favorit bagi Aremania. Kendati harus menempuh jarak lebih dari 1000 km dan memakan waktu hampir sehari penuh, mereka nampaknya tak peduli dan ribuan supporter selalu menunggu momen tersebut.

Setelah memberikan dukungan di SUGBK, rencananya Aremania langsung kembali ke Malang, karena tim Singo Edan langsung meneruskan perjalanan ke Pekanbaru untuk menghadapi PSPS tiga hari kemudian. Menurut jadwal, puncak gelombang Aremania ke Jakarta terjadi pada 8 Januari atau sehari sebelum pertandingan.

Kapolres Malang Rinto Djatmono mengatakan, pihaknya akan mendukung dan melakukan pengawalan. Kapolres meminta Aremania yang menumpang bus dikoordinasikan tiap korwil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar