Cari Blog Ini

Jumat, 31 Desember 2010

Fletcher Sanggah Kidology

sports.okezone.com

Foto: Darren Fletcher kala bertarung dengan Carlos Tevez (AP photo)
MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Darren Fletcher tersenyum sinis kepada  asisten pelatih Manchester City, Brian Kidd. Apa pasal? Kidd sempat memprediksi, United telah jauh tertinggal dari pesaing utamanya di awal musim ini seperti Chelsea dan Arsenal, serta tidak ketinggalan Manchester City.

Namun ramalan Kidd itu tidak terbukti benar. Di pertengahan musim 2010/11 ini, United malah sanggup melawati perolehan poin yang dimiliki Chelsea dan Arsenal. Meski poin United sama dengan City, kepercayaan diri Fletcher tidak luntur sedikit pun, United kembali merebut mahkota juara di musim 2010/11 ini.

“Itu hanya ‘Kidology’,” kata Fletcher menyindir asumsi Kidd yang meremal, dominasi United telah terpatahkan. “Semua tim, termasuk kami masih berada di tahap awal kompetisi. Peluang semua kontestan pun terbuka lebar,” tegas Fletcher menyanggah teori Kidd di Goal, Jum’at (31/12/2010).

Fletcher pun coba meluruskan pola pikir Kidd yang sempat menjadi bagian integral di tubuh United. “Kami berada dalam posisi yang nyaman. Kami berada di puncak liga. Lebih dari itu, kami masih menyimpan dua pertandiangan (lawan Chelsea dan Blackpool). Buat saya, ini momen penting sepanjang musim ini. Ketika Januari tiba, kami akan memainkan begitu banyak pertandingan besar. Sangat penting meraih kemenangan di bulan itu,” jelas Fletcher mengapa Januri begitu krusial buat United

Kendati demikian, Fletcher pun tidak sungkan menyebut City sebagai pesaing utamanya memperbutkan podium pertama. “City penantang realistis. Mereka ada di papan atas klasemen sekarang. Ketika Anda memiliki banyak uang untuk membelanjakan pemain, ini pertanda mereka bisa menghadirkan ancaman serius,” tandas Fletcher

Tidak ada komentar:

Posting Komentar