Cari Blog Ini

Jumat, 31 Desember 2010

Liga Spanyol Pekan Ini Pacuan Dua Kuda Dimulai Lagi

Detiksports.



La Liga hingga akhir tahun 2010 ini sudah menyelesaikan 16 pekan. Komposisi klasemen terkini adalah Barca di puncak dengan 43 poin sementara pesaing abadinya Madrid setingkat di bawah dengan selisih dua poin.

Di tahun yang baru ini nampaknya peta persaingan tetap akan jadi milik kedua klub raksasa itu sebab perbedaan poin Madrid dengan peringkat ketiga Villarreal mencapai delapan angka, di mana El Real punya 41 poin sementara Yellow Submarine 33.

Jelas melihat fakta itu Barca dan Madrid diperkirakan akan saling bergantian mengisi kursi penguasa puncak La Liga hingga akhir musim. Nah, di pekan ke-17 jika melihat lawan Barca dan Madrid sepertinya wakil Catalan bisa tetap berada di puncak atau bahkan menjauhkan marjin poinnya dari Madrid.

Barca akan bermain di Nou Camp dan akan melawan peringkat ke-16 Levante. Jika melihat tren penampilan Barca belakangan, sepertinya tak sulit bagi Lionel Messi dkk meraih kemenangan. Apalagi Levante punya rekor buruk dalam laga tandang musim ini di mana hanya menang satu kali dan kalah lima kali dari delapan laga.

Sementara Madrid mendapat lawan tak mudah saat bertandang ke Coliseum Alfonso Perez, markas Getafe. Tim sekota yang berada di peringkat ke-7 itu dalam beberapa musim lalu kerap menyulitkan Madrid. Bisa dilihat bagaimana Jose Mourinho bisa membangkitkan semangat juang anak asuhnya usai istirahat selama 14 hari.

Jadi kemenangan Barca yang akan berlaga sehari lebih awal (Minggu, 2/1/2011) dari Madrid, akan memberi tekanan kepada Los Blancos untuk bisa meraih tiga poin demi menjaga jarak.

Laga seru lainnya adalah saat Valencia menjamu Espanyol. Duel peringkat ke-4 dan 5 itu akan digelar di kandang El Che, Mestalla, Minggu (2/1/2011) waktu setempat.

Jadwal selengkapnya La Liga pekan ke-17

Athletic Bilbao vs Deportivo La Coruna
Barcelona vs Levante    
Sporting Gijon vs Málaga    
Sevilla FC vs Osasuna
Valencia vs Espanyol
Atletico Madrid vs Racing Santander    
Mallorca vs  Hercules
Real Zaragoza vs Real Sociedad
Villarreal vs Almeria
Getafe vs Real Madrid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar