Cari Blog Ini

Kamis, 30 Desember 2010

Ancelotti: Tidak Perlu Khawatirkan United

Bolanews.com

Font size: Decrease font Enlarge font
image
Carlo Ancelotti. (Getty Images)
Duduk di peringkat keempat dengan raihan 34 angka, Chelsea memiliki selisih empat angka dengan pemuncak klasemen, Manchester United. Namun, Carlo Ancelotti meminta anak-anak asuhnya tidak perlu khawatir soal selisih angka tersebut.
Chelsea sukses mengakhiri tren negatif di kancah Liga Inggris, setelah tidak mampu menang di enam laga terakhirnya. Akhirnya, tim yang bermarkas di London Barat itu berhasil memetik kemenangan pada matchday keduapuluh Liga Inggris, Kamis (30/12) dini hari. Frank Lampard cs. sukses menghempaskan Bolton Wanderers 1-0 dalam laga yang dihelat di Stamford Bridge.

Namun, Carlo Ancelotti tidak mau cepat puas dan meminta anak-anak asuhnya untuk bisa mempertahankan fokus pada saat latihan dan dalam sebuah pertandingan, agar momentum kemenangan itu tetap terjaga.

Selain itu, Don Carletto juga menginginkan para punggawa The Blues untuk tidak khawatir dengan selisih angka yang mereka miliki dengan pemuncak klasemen, Manchester United. Eks pelatih AC Milan itu pun beralasan bahwa persaingan antara kontestan pada Liga Inggris musim ini cukup ketat dan seimbang.

"Kami tidak perlu mengkhawatirkan United. Liga Inggris adalah kompetisi yang sulit, karena setiap laga bisa memiliki kesulitan tersendiri. Liga Inggris musim ini sudah cukup seimbang, jadi belum ada yang menentukan hingga saat ini," ungkap Ancelotti seperti dikutip espnstar, Kamis (30/12).

"Tidak pernah memetik kemenangan dalam tujuh laga adalah saat-saat yang sulit. Anggapan itu cukup normal, masa itu adalah masa-masa sulit. Sekarang, kami harus bisa mempertahankan fokus kami pada sesi latihan dan pada pertandingan kami selanjutnya," sambung mantan pelatih Juventus itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar