Cari Blog Ini

Jumat, 31 Desember 2010

Fabregras Sentil Wasit via Twitter

Cesc Fabregas/ dok.SOCCER
Cesc Fabregas/ dok.SOCCER

Duniasoccer
Kapten Arsenal, Cesc Fabregas secara terang-terangan mengkritik ketidakkonsistenan wasit yang memimpin partai Wigan Athletic versus Arsenal melalui akun Twitter -nya. Pasalnya, pada laga itu The Gunners juga cuma bisa bermain imbang 2-2.

Pada pengujung babak kedua, tendangan bebas dari Samir Nasri terlihat menyentuh tangan James McCarthur di dalam kotak penalti Wigan. Namun, wasit Lee Probert tidak memberikan hadiah penalti bagi Arsenal.
Fabregas rupanya tak senang dengan keputusan wasit. Pasalnya, timnya pernah menerima hukuman penalti saat melawan Tottenham Hotspur di awal musim. Saat itu, Tottenham diberi hadiah penalti oleh wasit Phil Dowd karena alasan yang sama dengan yang dilakukan McCarthur. Arsenal pun kalah 2-3 atas Tottenham.
Tak puas dengan ketidakkonsistenan wasit, ia pun menyalurkan kritik kepada wasit-wasit Inggris melalui akun Twitter -nya, @cesc4official ."Apa bedanya handsball  ini dengan handsball  saya saat lawan The Spurs? Wasit tidak ingin kami memprotes mereka, tetapi mereka membuat hidup mereka sulit sendiri," cerca pemain asal Spanyol itu.
Ia pun menambahkan, "Saya tidak mengeluh sama sekali, saya hanya mengatakan mengapa dalam kasus yang sama sebagian wasit mengatakan itu penalti, dan sebagian lagi tidak. Apakah itu aturan atau hanya apa yang mereka rasakan?"
Fabregras bisa jadi terkena sanksi dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) terkait kritiknya terhadap kinerja wasit. Yang terhangat, pemain Newcastle United, Jose Enrique juga sempat terkena teguran dari Manajer Alan Pardew karena berbicara mengenai susunan pemain The Magpies lewan akun Twitter -nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar