Cari Blog Ini

Jumat, 31 Desember 2010

Maarwijk Proyeksikan De Guzman

sports.okezone.com

Foto: De Guzman (kanan) masuk proyeksi Bert Van Maarwijk (reuters)
AMSTERDAM – Komposer timnas Belanda, Bert Van Maarwijk diam-diam mengamati perkembangan pemain belia Real Mallorca, Jonathan De Guzman dari jauh. Atraksi memikat yang dipertontonkan De Guzman sejak merumput di La Liga bersama Mallorca, kiranya menjadi alasan terdepan mengapa Van Maarwijk selalu memonitor perkembangan De Guzman. Meskipun, Maarwijk sendiri belum pernah melihat detail aksi De Guzman secara langsung.

Sekadar ilustrasi, dua gol yang disarangkan De Guzman, saat Mallorca jumpa Alemeria dan Villareal, jelas menjadi indikator terpercaya, mengapa Van Maarwijk memproyeksikan De Guzman dalam skuad timnas Belanda. Sejauh ini, De Guzman hanya memperkuat timnas Oranje U-21.

Mencermati perkembangan signifikan pemain kelahiran Kanada itu, Van Maarwijk pun mengindikasikan segera memanggil De Guzman dalam waktu dekat ini. “Kami terus memantau progress De Guzman. Menurut laporan yang berkembang, performa De Guzman menunjukkan peningkatan tajam,” kata Van Maarwijk di Voetball International, Jum’at (31/12/2010).

Saking penasarannya dengan De Guzman, Van Maarwijk pun tidak keberatan terbang ke Spanyol untuk melihat lebih dekat permainan De Guzman dalam waktu dekat. “Sejauh ini, saya belum pernah sekalipun datang ke Mallorca. Tapi sesegara mungkin saya ke sana untuk melihatnya lebih dekat guna memutuskan, apakah ia (De Guzman) pantas memperkuat timnas.”

Maarwijk juga menjelaskan, tidak tertutup kemungkinan kiprah De Guzman serupa dengan Royston Drenthe setelah Van Maarwijk hanya mendengar namanya saja. “Drenthe baru saja menghuni tim inti timnas Belanda setelah saya mendengar kemampuannya saja. Hal yang sama bisa saja terjadi pada De Guzman, jika ia konsisten.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar