Cari Blog Ini

Jumat, 04 April 2014

The Reds yang Sedang 'Merah' dan Suarez Mengancam The Hammers


DetikSport
Getty Images via Liverpool FC/John Powell




















Liverpool - Liverpool akan menghadapi West Ham United dan mengincar tiga poin demi mempertahankan posisi teratas klasemen. Untungnya 'Si Merah' tengan hot saat ini dan juga penyerang mereka Luis Suarez.

Mempunyai 72 poin, Liverpool menguasai puncak klasemen dan unggul tiga poin dari Chelsea serta empat angka dari Manchester City. Keunggulan itu bisa dipertahankan pasukan Brendan Rodgers akhir pekan ini andaikan bisa mengalahkan West Ham.

The Hammers tak boleh diremehkan mengingat mereka baru saja memenangi dua laga terakhir di Premier League. Tapi performa oke The Reds di tahun 2014 ini bisa jadi modal mereka untuk mengalahkan West Ham di kandang lawan, Boleyn Ground.

Berikut Opta coba melansir data dan fakta terkait pertemuan kedua tim.

- Ada tiga gol bunuh diri yang tercipta di tiga pertemuan terakhir di liga antara The Hammers dan The Reds.

- Glen Johnson mencetak tiga dari lima pertandingan terakhir melawan eks klubnya West Ham, termasuk dua kunjungan terakhir ke Boleyn Ground.

- Liverpool memenangi tujuh dan hanya kalah sekali dari 10 pertemuan terakhir dengan West Ham.

- 72 poin dari 32 laga di Premier League adalah yang tertinggi untuk Liverpool dan hanya di musim 1987/1988 mereka punya lebih banyak poin dari ini ketika sistem tiga poin mulai diberlakukan. (76).

- Liverpool sudah mencetak 88 gol musim ini, rekor untuk sebuah tim setelah melewati 32 laga Premier League dan selalu mencetak gol di 22 laga terakhir setelah kalah 0-2 di laga away kontra Arsenal.

- Luis Suarez mencetak enam gol dari lima terakhir di Premier League dan hanya dua gol lagi dari rekor gol 38 pekan Premier League (31) yang dipegan Alan Shearer (1995-1996) dan Cristiano Ronaldo (2007-208).

- 60 persen dari total gol Liverpool musim ini dicetak di babak pertama, jumlah tertinggi dibanding tim-tim lain di top-flight musim ini.

- Liverpool paling banyak menghantam mistar gawang daripada tim lain musim ini (24) sementara West Ham paling banyak membentur mistar (20).

- Liverpool mencetak gol dari setiap lima tembakan musim ini, rasio terbaik dibanding tim lain di top-flight.

- Di laga tandang, Liverpool paling banyak membuang poin dari posisi unggul dibanding tim lain (12).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar