Cari Blog Ini

Selasa, 01 April 2014

Ribery Perlu Diwaspadai MU dan 'Dikawal' Polisi


DetikSport
Frank Ribery (REUTERS/Fabrizio Bensch)


















Manchester - Salah satu pemain Bayern Munich yang sangat layak untuk diwaspadai Manchester United adalah Franck Ribery. Bahkan bintang Prancis itu sudah lebih dulu "dikawal" polisi saat mendarat di Inggris.

MU dijadwalkan menjamu Bayern pada Rabu (2/4/2014) dinihari WIB di Old Trafford, untuk pertama pertama kedua tim di babak perempatfinal Liga Champions.

Sosok Ribery tak bisa diabaikan begitu saja karena pemain 30 tahun ini terbukti masih menjadi salah satu pemain paling handal di kubu Bayern. Di musim ini ia sudah mencatatkan sembilan gol plus 10 assist, hanya di kompetisi Bundesliga.

Kenangan pada Liga Champions 2009/2010 juga menjadi pelajaran penting. MU yang masih dipoles Sir Alex Ferguson kalah gol tandang dengan agregat 4-4 di leg II perempatfinal. Gol terakhir datang dari tendangan voli Arjen Robben yang menyambut sepak pojok Ribery.

"Saya beri isyarat tangan, kecil saja. Dari arah tendangannya saya tahu kalau dia melihat saya. Bola datang, saya tetap tenang dan menunggu daripada langsung merespons. Itu tak mengejutkan karena ada klik antara saya dan Franck sejak hari pertama," ucap Robben waktu itu.

Nah, jika kode-kodean dan saling klik dua pemain itu kembali terulang di laga nanti, MU bisa lebih kerepotan mengingat performa mereka di musim ini jeblok. Bek kanan tuan rumah juga akan punya pekerjaan berat untuk meladeni Ribery sebagai inteverted winger di sebelah kiri penyerangan Bayern.

Tak cuma MU yang mesti mewaspadai Ribery, pihak kepolisian juga sudah lebih dulu "mengamankan" sang bintang sejak dari bandar udara Manchester. "Pengawalan" itu diberikan sebagai antisipasi serbuan fans Bayern yang sudah menunggu kedatangan tim mereka di airport.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar