Cari Blog Ini

Jumat, 04 April 2014

'Dua Kuda Besar' Mengejar 'Chihuahua' pun Dimulai


DetikSport
Getty Images/Alex Livesey



















Jakarta - Beberapa waktu lalu Jose Mourinho pernah mengibaratkan bahwa Chelsea adalah "kuda kecil" di antara Arsenal dan Manchester City yang merupakan kuda besar. Tapi kini kuda-kuda itu justru tengah mengejar anjing kecil bernama Chichuahua, Liverpool.

Chihuahua adalah sebutan dari manajer Liverpool Brendan Rodgers beberapa waktu lalu untuk menggambarkan timnya yang tengah berlari di antara kaki-kaki kuda besar, dalam hal ini City, Chelsea, dan Arsenal, dalam perebutan gelar juara Premier League.

Namun lambat laun Chihuahua itu kian mengancam tiga kuda besar itu dan salah satu kuda dalam hal ini Arsenal mulai tersingkir dari persaingan. Kini di enam pekan tersisa, dua kuda besar pun mulai misi mengejar Chihuahua yang sedikit berada di depan.

Chelsea dan City punya kesempatan besar untuk memberi tekanan pada Liverpool di pekan ke-33 ini, karena keduanya akan bermain lebih dulu di hari Sabtu (5 April) sebelum Liverpool bertanding sehari setelahnya.

Keduanya pun sama-sama melakoni laga kandang di mana City menjamu Southampton di Etihad Stadium sementara Chelsea kedatangan Stoke City di Stamford Bridge.

Sementara The Reds akan berjuang semaksimal mungkin meraih kemenangan di Boleyn Ground, kandang West Ham United, untuk mengamankan posisi puncak klasemen yang tengah dikuasai.

Dengan performa oke di tahun ini - 11 kemenangan dan 2 imbang dari 13 laga di 2014 --, maka Steven Gerrard dkk jelas akan lebih diunggulkan meski tak bisa juga meremehkan West Ham yang baru memenangi dua pertandingan terakhirnya.

Chelsea yang baru saja terluka pasca kekalahan 1-3 dari Paris St Germain akan coba melampiaskannya ke arah Stoke, lawan yang musim ini boleh dibilang susah-susah gampang. Buktinya di pertemuan pertama 'Si Biru' kalah 2-3.

Lalu Southampton juga bukan lawan yang bisa dianggap remeh City mengingat musim ini mereka sudah menahan imbang 1-1 lawan di St Mary's. Musim lalu di Etihad, Soton yang baru promosi bahkan sempat unggul 2-1 sebelum akhirnya kalah 2-3.

DI St James' Park, Newcastle United coba mengulang kemenangan di Old Trafford saat mereka menjamu Manchester United. MU sendiri dituntut harus fokus meraih tiga poin meski konsentrasi terbagi ke laga leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra Bayern Munich tengah pekan depan.

Di Goodison Park, Everton coba meraih asa lolos ke Liga Champions dengan lebih dulu masuk zona empat besar. Syaratnya adalah The Toffees harus bisa mengalahkan Arsenal akhir pekan ini demi memangkas jarak empat poin dengan tim London Utara itu.

Mumpung Romelu Lukaku dkk tengah panas-panasnnya berbekal 5 kemenangan beruntun di liga, Arsenal yang tengah tak stabil bisa jadi sasaran empuk.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini :

    Sabtu, 05/04/2014
    18:45 WIB Manchester City VS Southampton
    21:00 WIB Hull City VS Swansea City
    21:00 WIB Norwich City VS West Bromwich Albion
    21:00 WIB Newcastle United VS Manchester United
    21:00 WIB Aston Villa VS Fulham
    21:00 WIB Cardiff City VS Crystal Palace
    23:30 WIB Chelsea VS Stoke City
    Minggu, 06/04/2014
    19:30 WIB Everton VS Arsenal
    22:00 WIB West Ham United VS Liverpool
    Selasa, 08/04/2014
    02:00 WIB Tottenham Hotspur VS Sunderland

Tidak ada komentar:

Posting Komentar