Cari Blog Ini

Jumat, 04 April 2014

Rodgers ke Lucas: Pikirkan Liverpool Dulu, bukan Piala Dunia


DetikSport
Getty Images via Liverpool FC/Andrew Powell

Liverpool - Brendan Rodgers mengerti bahwa Lucas Leiva butuh waktu bermain lebih banyak demi bisa tampil di Piala Dunia bersama Brasil. Tapi Rodgers meminta agar Lucas fokus pada Liverpool yang sedang bersaing di jalur juara.

Lucas memang jadi pilihan untuk Rodgers di pos gelandang bertahan sejak awal musim ini dan tampil oke bersama Steven Gerrard. Namun cedera awal tahun membuat peruntungan pemain 27 tahun itu berubah.

Absennya Lucas membuat Rodgers mengubah posisi Gerrard menjadi gelandang bertahan dan memakai formasi 4-3-3 di mana dua pemain tengah lainnya diisi Jordan Henderson, Joe Allen, atau Coutinho.

Ironisnya saat Lucas cedera, Gerrard menjalani tugasnya dengan baik dan Liverpool pun tampil oke di mana tak terkalahkan di 13 laga selepas pergantian tahun.

Kini setelah kembali dari cedera, Lucas kehilangan posisinya di tim inti dan harus rela jadi pemain cadangan di beberapa laga terakhir. Kondisi ini dinilai membuat kans eks pemain Gremio itu ikut ke Piala Dunia pun berkurang.

Apalagi pelatih Brasil Felipe Scolari menegaskan bahwa ia hanya akan membawa pemain yang tampil reguler di klub dan persaingan posisi Lucas di 'Tim Selecao' begitu ketat dengan nama-nama lain seperti Fernandinho, Paulinho, Ramires, dan David Luiz.

"Saya menghormati seluruh pemain dan keinginan mereka tapi saya hanya berpikir soal Liverpool. Saya ingin yang terbaik untuk Liverpool. Itulah fokus saya saat ini," ujar Rodgers terkait status Lucas saat ini di tim utama.

"Saya harus bilang bahwa attitude Lucas sangatlah luar biasa. Sulit memang baginya karena dia sering bermain ketika fit dan setelahnya ia mendapat cedera," sambungnya seperti dikutip Soccernet.

Meski meminta Lucas fokus pada Liverpool yang sedang memburu trofi Premier League musim ini, tapi Rodgers mengharapkan agar Lucas bisa diikutsertakan oleh Scolari di skuat Piala Dunia.

"Untuk penampilannya sebelum ini bersama tim, saya yakin mereka (Brasil) akan tertarik padanya. Dia akan jadi pemain yang hebat untuk skuat mereka di Piala Dunia," tuntas Rodgers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar