Cari Blog Ini

Kamis, 03 April 2014

Rodgers Bicarakan Leiva & Gerarrd

Okezone.com
Steven Gerrard dan Lucas Leiva. (ist)















Liverpool  - Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers melayangkan pujian untuk salah satu anak asuhnya, Lucas Leiva. Menurut mantan pelatih Swansea City itu, Leiva merupakan pemain yang luar biasa.

Ya, beberapa pekan belakangan Leiva kerap menunjukkan penampilan yang menjanjikan. Meski faktanya Leiva baru saja kembali dari cedera lutu yang menghantamnya. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu sendiri baru tampil di 21 laga Premier League musim ini.

“Saya harus mengatakan bahwa sikap Lucas (Leiva) sungguh luar biasa. Ini sulit baginya karena dia bermain dengan persentase yang tinggi saat fit dan ia harus puas karena mendapat cedera,” kata Brendan Rodgers, seperti dilansir Liverpool Echo, Kamis (3/4/2014).

“Namun, tim telah melakukan tugas mereka dengan baik saat ketidakhadirannya. Steven (Gerrard) yang kemudian memainkan peran tersebut, dia memang operator kelas dunia. Perbedaannya adalah ketika kami biasanya memainkan dua gelandang bertahan, kini kami memainkan satu, sehingga kami tampil lebih menyerang,” sambungnya.

Meski tak memungkiri kualitas sang kapten yang kini mulai memainkan peranan baru. Rogders tetap memberi kredit kepada Leiva karena sikap dan penampilannya di atas lapangan.

“Tetapi saya harus memberi apresiasi kepada Lucas karena dia merupakan pemain kelas pertama tentang sikap dan karyanya. Dia selalu ingin membantu tim ketika dimainkan –apakah itu selama satu menit atau 90 menit, dia akan selalu siap,” tutup Rodgers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar