Cari Blog Ini

Kamis, 03 April 2014

Sturridge: Saatnya Bidik Juara Demi Gerrard


DetikSport
 
Steven Gerrrard (REUTERS/Phil Noble)

















Liverpool - Kans Liverpool untuk mendapatkan titel juara musim ini terbuka lebar. Striker The Reds Daniel Sturridge pun menilai trofi juara itu paling pas sebagai apresiasi Steven Gerard.

Tak perlu meragukan loyalitas Gerrard kepada Liverpool. Darahnya benar-benar "Merah". Mengasah kemampuan di tim usia muda Liverpool, Gerrard juga tak pernah meninggalkan Anfield setelah berstatus pemain profesional.

Gelandang 33 tahun itu pun sudah berkontribusi pada lebih dari 100 gol untuk klub sejak 1998. Di musim ini pun dia masih punya peran signifikan. Gerrard membuat 11 gol dan sembilan assist pada 28 laga di Premier League.

Namun, sepanjang 16 tahun kebersamaan itu tak sekalipun Gerrard mencicipi manisnya gelar juara. Kesempatan besar muncul musim ini dengan Liverpool ada di puncak klasemen setelah memainkan 32 pertandingan.

Sturridge menyadari situasi itu. Dia ingin membantu Gerrard mengangkat trofi juara.

"Adakah seseorang yang lebih layak untuk menerima trofi juara Premier League daripada Gerard? Tidak ada.

"Jika kami memenanginya, Stevie-lah yang paling pas untuk menerima. Dia harus menjuarai Premier League dengan segala yang sudah dilakukan dia untuk klub.

"Setiap pemain di tim ini akan melakukan yang terbaik untuk membantunya mendapatkan bidikan itu."

Sturridge juga tak sepakat dengan penilaian Sir Alex Ferguson pada otobiografinya yang menyebut Gerard bukan pemain top.

"Dia hidup dan mati untuk klub ini. Dia di sini di sepanjang kariernya dan menjadi sebuah kebanggaan buat saya bisa bermain bersamanya," bela Sturridge.

"Dia panutan sempurna buat semua pemain muda se-Inggris Raya—contoh yang benar-benar nyata.

"Dia sangat loyal kepada Liverpool. Dia pemain kelas dunia dan juga di level dunia. Stevie akan selalu menjadi legenda tak cuma buat Liverpool tapi juga Inggris," tegas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar