Cari Blog Ini

Selasa, 01 April 2014

Robben-Ribery Jadi Ujian untuk Bek MU


DetikSport
Arjen Robben - Ribery ( Getty Images/A. Beier )

Manchester - Arjen Robben dan Franck Ribery akan menjadi motor serangan Bayern Munich di laga melawan Manchester United. Duo winger itupun bakal menjadi ujian bagi dua bek kiri dan kanan The Red Devils.

Di laga 16 besar Liga Champions melawan Arsenal, Robben menjadi sorotan utama. Dia bahkan sampai membuat kiper Arsenal Wojciech Szczesny diganjar kartu merah akibat pelanggaran di dalam kotak penalti saat laga leg pertama.

Sementara itu, Ribery yang absen di laga leg pertama, lantas unjuk gigi saat bermain di Allianz Arena. Dia memberikan assist untuk gol yang dikemas oleh Bastian Schweinsteiger.

Menatap laga leg pertama perempatfinal kompetisi tertinggi antarklub Eropa yang akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (2/4/2014), MU bakal tak diperkuat oleh dua penggawanya di lini belakang.

Patrice Evra harus menepi karena akumulasi kartu, sementara Rafael masih diragukan tampil karena tengah mengalami cedera hamstring.

Oleh karena itu, David Moyes pun diprediksi bakal menurunkan dua pemain yang masih minim pengalaman di Liga Champions, Chris Smalling dan juga Alexander Buttner, untuk mengawal sisi kiri dan kanan lini belakang 'Setan Merah'.

Di Liga Champions musim ini, Buttner baru sekali bermain sebagai pemain pengganti. Secara keseluruhan, dia baru lima kali berlaga di Liga Champions.

 Sementara itu, Smalling sudah pernah mencicipi 24 kali berlaga di Liga Champions, yang lima di antaranya dicatatkan pada musim ini.

Catatan dua bek MU itu masih kalah jauh dari Robben maupun Ribery. Robben sudah 77 kali berlaga di level tertinggi kompetisi antarklub Eropa, sedangkan winger asal Prancis sudah 49 kali.

Di musim lalu, Robben dan Ribery telah merasakan mengangkat trofi Liga Champions usai memetik kemenangan atas Borussia Dortmund di laga final.

Keduanya lantas mampu mempertahankan performa di musim ini. Robben sudah mencatatkan tiga gol dan tiga assist. Sementara itu, Ribery mencatatkan jumlah gol yang sama, tapi membukukan dua assist lebih sedikit.

Buttner berujar bahwa dirinya punya misi khusus menatap laga MU melawan Bayern yang akan berlangsung di Old Trafford. Bek kiri 25 tahun itu sudah bersiap-siap untuk bentrok dengan Robben.

"Saya tahu apa yang bisa diperbuat Arjen Robben dan saya siap menghadapi dia. Saya cukup tahu bagaimana permainannya," ucap Buttner di Sky Sports.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar