Cari Blog Ini

Kamis, 03 April 2014

Klopp Sebut Dortmund Kalah karena Kesalahan Sendiri


DetikSport
Juergen Klopp (Getty Images/Dennis Grombkowski)

Madrid - Juergen Klopp kecewa dengan hasil yang didapat Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu. Klopp sampai menyebut, Dortmund kalah karena kesalahan sendiri.

Pada laga yang berlangsung Kamis (3/4/2014) dinihari WIB tersebut, Dortmund kalah 0-3. Kendati membuat beberapa peluang untuk mencetak gol, Dortmund gagal memaksimalkannya. Tercatat, Dortmund punya 11 percobaan untuk mencetak gol, tapi hanya 2 yang tepat sasaran --dan tak ada yang berbuah jadi gol.

Sebaliknya, Madrid begitu dominan. Los Blancos melepaskan 20 attempts sepanjang laga, di mana 11 di antaranya tepat sasaran. Gareth Bale, Isco, dan Cristiano Ronaldo menjadi ketiga pencetak gol Madrid.

Klopp menyebut gol pertama Madrid yang diciptakan Bale tercipta dengan amat rapi dan dia tidak bisa menyalahkan pemainnya. Namun, tidak demikian halnya dengan dua gol berikutnya.

Gol kedua tercipta setelah barisan pertahanan Dortmund gagal menghalau dengan sempurna umpan silang Ronaldo hingga akhirnya bola jatuh di kaki Isco. Sementara gol ketiga tercipta setelah pertahanan Dortmund gagal mengantisipasi serangan balik cepat yang dibangun Luka Modric.

"Praktis, kami membantu mereka mencetak dua dari tiga gol tersebut," ujar Klopp di situs resmi UEFA.

"Gol pertama diawali oleh sebuah serangan yang rapi, tapi kami membiarkan mereka terlalu mudah untuk mencetak gol kedua dan ketiga."

Dengan demikian, Dortmund punya tugas tak mudah untuk membalikkan keadaan di Signal-Iduna Park tengah pekan depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar