Cari Blog Ini

Rabu, 02 April 2014

Kesolidan Tim Jadi Kunci Sukses 'Si Merah' Musim Ini


DetikSport
Simon Mignolet (Getty Images via Liverpool FC/John Powell)





















 
Liverpool - Liverpool tampil oke di musim ini dan jadi salah satu kandidat juara. Kunci sukses The Reds adalah atmosfer positif yang menyelimuti ruang ganti tim sejak awal musim ini.

Tak banyak yang menjagokan bakal bisa bersaing di papan atas, Liverpool justru kini ada di pole position menuju trofi Premier League musim ini. Menyisakan enam pekan lagi, anak asuh Brendan Rodgers ada di urutan pertama dengan 71 poin, selisih dua dari Chelsea dan empat angka dari Manchester City.

Sudah begitu Liverpool masih akan bertemu dua pesaingnya itu di Anfield bulan ini dan kemenangan atas City serta Chelsea akan kian melapangkan jalan mereka ke trofi juara.

Penampilan mantap Liverpool di 2014 ini dengan tak terkalahkan di 13 laga terakhirnya termasuk delapan kemenangan beruntun yang tengah dikecap Luis Suarez, memang jadi alasan utama mengapa mereka masih eksis di papan atas.

Namun, lebih dari itu adalah kesolidan tim serta suasana harmonis di ruang ganti jadi alasan mengapa The Anfield Gank bisa tampil oke. Apalagi musim ini Liverpool tak banyak melakukan pembelian pemain seperti halnya Chelsea dan City.

"Semua saling bekerja untuk satu sama lain, semua pemain saling membutuhkan di mana itu sangat penting jika Anda ingin memenangi pertandingan," ujar Simon Mignolet di Eurosport.

"Bukan soal selalu bersikap baik kepada setiap pemain, ini soal bagaimana memastikan kami selalu melakukan hal tepat baik secara individu maupun tim," sambung kiper berpaspor Belgia itu.

"Kami punya karakter yang kuat di ruang ganti yang selalu membuat kami berlatih dengan benar."

"Bukan hanya pemain yang bermain tapi mereka yang ada di bench dan juga yang tak bermain"

"Mereka semua juga senang seperti yang ada di lapangan dan terkadang itu lebih penting dibanding satu pemain yang mencetak banyak gol," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar