Cari Blog Ini

Kamis, 03 April 2014

Dortmund Dinilai Kurang Konsentrasi di Awal Laga


DetikSport
Gareth Bale Cetak Gol Pembuka El Real (Getty Images Sport/Denis Doyle)





















Madrid - Kebobolan gol cepat tampaknya menjadi pukulan telak untuk Borussia Dortmund kala bertandang ke Real Madrid. Kiper Die Borussen Roman Weidenfeller menyebut timnya gagal bertahan sesuai rencana.

Bertandang ke Santiago Bernabeu, Kamis (3/4/2014) dinihari WIB di leg I babak perempatfinal Liga Champions, Dortmund langsung kebobolan di menit ketiga oleh Gareth Bale. Mereka lantas kemasukan dua gol lain, masing-masing dari Isco pada menit ke- 27 dan Cristiano Ronaldo di menit ke-57.

Weidenfeller menilai timnya kurang konsentrasi di awal-awal laga sehingga kebobolan dengan cepat, yang akhirnya membuat Madrid makin percaya diri dan menguasai laga. Secara keseluruhan, Dortmund disebut bermain terlalu longgar.

Statistik yang dilansir whoscored menunjukkan bahwa Dortmund 'membiarkan' tuan rumah melepaskan 20 tembakan dengan 11 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara mereka sendiri hanya mampu mengarahkan dua tendangan tepat sasaran dari 12 upaya.

"Kami kurang konsentrasi di awal-awal pertandingan dan tidak bertahan dengan cara yang telah kami perkirakan," kata Weidenfeller di situs resmi UEFA.

"Beberapa kali kami membuat segalanya terlalu mudah untuk Real. Anda harusnya bermain dengan kepercayaan diri di sini, kalau tidak Anda tidak punya kesempatan," tutur kiper 33 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar