Cari Blog Ini

Selasa, 01 April 2014

Rekor 100% Menang di Old Trafford, Cukupkah Jadi Modal MU Hadapi Bayern?


DetikSport
David De Gea (John Peters/Man Utd via Getty Images)

Manchester - Tak banyak yang bisa dibanggakan Manchester United musim ini terkait statistik laga mereka. Satu yang jadi modal saat harus berhadapan dengan Bayer Munich adalah catatan 100% menang di Old Trafford untuk ajang Liga Champions.

Old Trafford jadi tempat yang sangat tidak bersahabat buat MU untuk ajang Premier League musim ini karena mereka sudah kalah enam kali dari 16 laga. Beberapa di antara kekalahan-kekalahan tersebut malah terjadi dengan memalukan, sebut saja skor 0-3 saat dikandaskan Manchester City dan Liverpool serta tunduk ketika menjamu WBA dan Newcastle United.

Tapi Theater Of Dreams jadi lebih bertuah di kompetisi Eropa. Dari empat pertandingan yang sudah digelar di sana sepanjang musim ini, The Red Devils mencatatkan 100% kemenangan dengan agregat 9-2.

Rentetan kemenangan itu dimulai saat MU menundukkan Bayer Leverkusen 4-2. Setelah itu gantian Shakhtar Donetsk dan Real Sociedad yang dikandaskan masing-masing dengan skor 1-0.

Keperkasaan MU di Old Trafford berlanjut di babak 16 besar. Meski kalah 0-2 di Yunani, Ryan Giggs cs berhasil membalas dan menghantam Olympiakos dengan 3-0.

Cukupkan itu jadi bekal MU untuk meredam Bayern Munich? Setidaknya itu jadi modal awal yang bagus buat skuat besutan David Moyes.

Di musim ini MU punya catatan clean sheet lebih baik dibanding Bayern, yakni lima berbanding empat. MU juga punya prosentase kemenangan yang lebih besar jika sudah sampai babak delapan besar yakni 70,6% (W12 L5), sementara prosentase kemenangan Bayern di perempatfinal adalah 62,5% (W15 L9).

Tapi, Bayern tetap jadi ancaman yang mengerikan buat tuan rumah. Skuat besutan Josep Guardiola total telah membuat 115 gol di semua kompetisi sepanjang musim ini dengan rata-rata membuat 2,8 gol per laga. Dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi Bayern berhasil membuat 32 gol. Sementara kali terakhir Bayern gagal bikin gol adalah sekitar dia tahun lalu, ketika dikalahkan Arsenal 0-2.

Di Liga Champions, Bayern juga menjadi klub yang punya shot on target paling banyak di musim ini (105), unggul jauh atas Real Madrid (80) dan Barcelona (77). Sementara MU sejauh ini baru melepaskan 54 shot on target. Serangkaian statistik tersebut akan membuat David De Gea sangat sibuk malam nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar