Cari Blog Ini

Kamis, 03 April 2014

Sanksi untuk Barca Tak Ubah Tekad Ter Stegen Tinggalkan Gladbach di Musim Panas


DetikSport
Ter Stegen Tak Ubah Tekad Untuk Tinggalkan Gladbach di Musim Panas (Getty Image)



















Moenchengladbach - FIFA baru saja menjatuhkan embargo transfer untuk Barcelona. Hal ini tentu saja bisa berimbas untuk sejumlah pemain incaran Barca di musim panas, salah satunya kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barca didakwa FIFA telah melakukan transfer ilegal terhadap pemain berusia di bawah 18 tahun sehingga dijatuhi sanksi larangan melakukan transfer selama 14 bulan. Artinya Blaugrana tidak diperkenankan membeli atau menjual pemain pada dua bursa transfer, yakni musim Juni 2014 dan Januari 2015.

Dengan kiper Victor Valdes, yang baru dibekap cedera lutut sehingga harus absen sekitar tujuh bulan, sudah menyatakan bakal meninggalkan Camp Nou di akhir musim 2013-14 dan Borussia Moenchengladbach mengumumumkan hal serupa untuk ter Stegen, kiper 21 tahun itu pun santer disebut-sebut akan hijrah ke Barca pada bursa transfer musim panas.

Maka tak ayal pengumuman FIFA itupun mengancam skenario potensi transfer ter Stegen ke Barca pada musim panas. Namun, agen pemain bersangkutan menyikapi sanksi untuk Barca itu dengan santai.

"Saya cukup rileks mengenai hal ini. Saya tak tahu apakah keputusan ini juga menyangkut transfer di masa depan atau yang sudah disepakati sebelumnya," kata Gerd vom Bruch kepada Sport1 yang dikutip Soccerway.

"Kami tetap tenang dan melihat apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan mendatang. Yang pasti Marc akan meninggalkan Gladbach di musim panas," ucapnya.

Ter Stegen sendiri menanggapi sanksi untuk Barca dengan tidak kalah tenang. Enggan menjawab panjang lebar, ia cuma menegaskan bahwa dirinya sudah pasti hengkang dari Gladbach akhir musim ini.

"Aku belum mendengar apa-apa dan aku tidak tahu Anda ingin saya menjawab apa. Aku takkan mengatakan apa-apa. Faktanya, aku sudah pasti akan meninggalkan Borussia di musim panas," tegas ter Stegen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar