Cari Blog Ini

Minggu, 31 Juli 2011

Undian Grup Piala Dunia 2014


Tugas Berat Menanti Pelatih Baru Three Lions
sports.okezone.com
RIO DE JANEIRO – Walaupun tidak masuk dalam grup neraka di babak kualifikasi Piala Dunia 2014, pelatih timnas Inggris, Fabio Capello tetap percaya bahwa perjalanan timnya sampai ke putaran final di Brasil tidak akan mulus.

Inggris tergabung di grup H bersama Montenegro, Ukraina, Polandia dan San Marino. Tanpa bermaksud melecehkan dua tim terakhir, Capello menyebut tiga tim paling depan sebagai calon batu sandungan utama sepak terjang The Three Lions.

“Kami sangat paham Montenegro dan sudah beberapa kali bersua. Permainan Polandia kini kian berkembang jadi tidak salah jika menganggap mereka sebagai lawan tangguh. Ukraina? Saya masih ingat bagaimana kami menderita kekalahan pada laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia lalu,” seru Capello.

Namun pria yang biasa disapa Don Fabio tetap bisa bernafas lega meskipun tahu ada karang besar yang menghadang laju pasukan Union Jack untuk bisa sampai ke Brasil. Mantan pelatih Real Madrid dan Juventus memastikan tugas berat tersebut tidak akan lagi dibebankan ke pundaknya.

“Itu bukan undian yang mudah. Semua harus benar-benar fokus dan memperlakukan setiap laga layaknya final. Tapi itu tentu bukan menjadi tugas saya lagi, namun pelatih baru,” ujar Capello seperti dikutip The Sun, Minggu (31/7/2011).

“Saya hanya bertanggungjawab meloloskan Inggris ke pentas Euro 2012,”tuntas pelatih asal Italia yang masa kontraknya akan selesai setelah perhelatan di Polandia dan Ukraina mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar