Cari Blog Ini

Jumat, 01 Juli 2011

Sammy Lee Tinggalkan Liverpool


sports.okezone.com
LIVERPOOL – Di tengah persiapan menyongsong Premier League 2011-12 Liverpool kehilangan salah satu otak di balik desain taktik klub Merseyside. Ya asisten pelatih Sammy Lee memutuskan untuk mengundurkan diri.

Tidak jelas alasan legenda Anfield ini meninggalkan Liverpool, sementara klub juga belum memberikan klarifikasi kepada media mengenai kabar tersebut.Tapi diduga kepindahan ini terkait dengan kedatangan Steve Clarke akhir musim lalu karena membuat perannya tergerus.

Kemana Lee akan berlabuh, juga belum jelas namun Sky Sports menyebutkan asisten Kenny Dalglish ini kemungkinan besar segera merapat ke West Ham, di mana dia bisa bereuni dengan partnernya saat di Bolton, Sam Allardyce.

Kiprah Sammy Lee di Liverpool bukanlah seumur jagung. Sebelum menghabisi karier di Bolton, Lee adalah gelandang The Reds era 1976-1986.

Lee sempat menjadi bagian dari staf pelatih sejak menangani tim cadangan di bawah komando Graeme Souness pada 1993. Dia kemudian dipromosikan ke tim utama di bawah Roy Evans hingga era Gerard Houllier.

Dia kemudian sempat meninggalkan Liverpool pada 2004 untuk menangani The Three Lions sebelum menjadi asisten Allrdyce di Bolton. Lee kemudian menggantikan Allardyce namun dipecat karena membawa satu kali kemenangan dari 11 pertandingan. Lee kemudian kembali ke Liverpool pada 2008 mendampingi Rafael Benitez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar