Cari Blog Ini

Jumat, 01 Juli 2011

Liverpool Siap Kehilangan Luis Suarez & Lucas


sports.okezone.com
LIVERPOOL – Liverpool sedianya akan melakukan latihan pramusim sebagai persiapan kompetisi musim depan. Namun, The Reds siap kehilangan dua pilar utama, Luis Suarez dan Lucas Leiva, yang harus tampil di Copa America.

Tugas pemain membela negara masing-masing memang kerap berbenturan dengan kepentingan klub yang mengontraknya. Apalagi, tak jarang pemain kembali ke klub dengan kondisi kelelahan bahkan cedera.

Situasi inilah yang kemungkinan besar dialami Liverpool dalam melakukan pramusim. The Reds sudah siap kehilangan Suarez (Uruguay) dan Lucas (Brasil) yang membela negara masing-masing, 1-24 Juli.

Meski demikian, klub Merseyside menyatakan siap meninggalkan keduanya dalam pramusim mendatang, demikian diungkapkan tim pelatih, Steve Clarke.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk negara mereka, kami akan memantau mereka,” kata Clarke dalam situs resmi klub, Jumat (1/7/2011).

“Semua terserah kepada kami untuk memanggil mereka tepat waktu, tapi yang terpenting mereka memiliki waktu cukup untuk pemulihan,” lanjutnya.

“Sejujurnya kami ingin semua pemain hadir di hari pertama latihan pramusim dan siap di awal musim, tapi ini masalahnya berbeda. Sekarang dalam sepakbola Anda harus menerima bahwa ada negara dan benua berbeda yang memiliki turnamen sendiri,” beber pria 47 tahun.

Uruguay dan Brasil merupakan kandidat juara di kompetisi Amerika Selatan. Bisa dipastikan keduanya tampil all out untuk memberikan yang terbaik kepada negara.

“Semua terserah mereka tampil di sana dan melakukan yang terbaik untuk negara mereka. Saat kembali, kami akan melihat situasinya, kebugaraan, baik secara fisik dan mental lalu memutuskan bagaimana mereka masuk dalam jadwal latihan,” tegas Clarke.

“Jika mereka siap untuk memulai kompetisi, bagus. Tapi, jika mereka butuh waktu lebih panjang untuk pemulihan, itulah sebabnya Anda memiliki skuad besar. Ini berarti memberikan kesempatan kepada pemain lain,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar