Cari Blog Ini

Selasa, 26 Juli 2011

Audi Cup 2011


Munich Berjaya di Kandang

sports.okezone.com
MUNICH – Sempat tertinggal di menit awal, raksasa Bundesliga, Bayern Munich akhirnya meluapkan emosinya setelah berhasil mengalahkan AC Milan lewat pertandingan sengit di turnamen pra musim bertajuk Audi Cup 2011 melalui drama adu penalti dengan skor 5-3 setelah kedua tim tampil imbang 1-1 dalam tempo 2x45 menit.

Bermain di ajang pra musim bertajuk Audi Cup,Milan coba tampil agresif di hadapan tuan rumah Bayern Munich. Allenatore I Rosonerri, Masimilliano Allegri menurunkan skuad terbaiknya.

Benar saja langkah Allegri terbukti ampuh untuk mengambil alih laga di paruh pertama. Zlatan Ibrahimovic langsung menggebrak di menit pertama. Memanfaatkan umpan jauh, Ibra berlari mengejar bola untuk kemudian melepaskan tendangan silang ke dalam gawang Munich tanpa bisa dihalau kiper Munich, Manuel Neuer. 1-0, Milan memimpin empat menit laga baru berlangsung.

Milan pun tampil kian bersemangat. Antonio Cassano yang berada dalam starting XI mendapat peluang emas di depan gawang namun sayang, tendangannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Neuer.

Munich nyaris menyamakan keunggulan melalui tendangan bebas Schweinsteiger, namun bola masih melambung di atas mistar Milan. Rafinha yang beroperasi sebagai bek sayap turut mengancam gawang Christian Abbiati. Menerima umpan lambung Schweinstiger, dia langsung melepaskan tendangan diagonal. Sial, bola masih belum menemui sasaran.

Di pertengahan babak pertama, perlahan tapi pasti Munich mulai menguasai jalannya pertandingan Mario Gomes mendapat kans saat mengecoh pemain belakang Milan. Hanya saja, tendangannya belum bisa merobek jala Abbiati. Permainan kolektif Munich di fase ini, membuat tim asuhan Jupp Heynckes itu mulai bermain terbuka.

Terus ditekan, gawang Milan akhirnya kebobolan juga melalui gol yang dicetak Toni Kroos di menit 34. Tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti, tidak bisa dijangkau Abbiati membuat Munich menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Rafinha yang kembali berinisiatif melancarkan serangan dari sektor sayap kembali meneror gawang Abbiati melalui tendangan keras diagonalnya. Beruntung kiper veteran Milan tersebut bisa dengan sigap menepis bola sepakan Rafinha.

Di interval kedua, Milan justru berada di bawah tekanan Munich. Raksasa Kota Mode itu tampil kurang menggigit. Beberapa kali Munich leluasa menebar ancaman di jantung pertahanan Milan. Philip Lahm yang naik membantu serangan, melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Tapi Abbiati yang berada dalam performa terbaiknya sukses membuang bola untuk kesekian kalianya.

Munich yang berambisi meraih kemenangan tidak pernah lelah menggempur pertahanan Milan. Gomes yang menjadi aktor utamanya terus tampil spartan untuk merubah kedudukan. Kali ini, Gomes coba melepaskan tendangan spekulasi. Sial, bola bergulir jauh menjauhi gawang Milan. Hingga peluit panjang dibunyikan kedua tim tidak mampu merubah kedudukan.

Skenario adu penalti pun harus dilakoni kedua tim untuk menentukan pemenang. Semua eksekutor Munich menjalankan tugasnya tanpa cela. Sedangkan, satu algojo Milan, Alberto Paloschi gagal menyarangkan bola ke gawang Neuer. Praktis, Munich berhak meraih kemenangan dengan skor 5-3 atas Milan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar