Cari Blog Ini

Selasa, 26 Juli 2011

Persib Belum Menanggapi Riedl


sports.okezone.com
BANDUNG – Mantan pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl ternyata memang sempat menawarkan diri kepada Persib Bandung. Manajer Persib Umuh Muchtar menjelaskan pihaknya belum menanggapi tawaran tersebut.

Diterangkannya kepada wartawan, tawaran dari sang agen juga dilakukan dengan tidak memberikan janji apapun termasuk soal rencana masa depan Riedl menangani Persib. "Agen Riedl yang menawarkan ke Persib. Tapi kami belum menanggapi dia (Riedl, red),” aku Umuh.

Diterangkan manajer yang gagal membawa Persib musim lalu di papan atas ini, sampai sejauh ini dirinya baru sebatas menampung seluruh tawaran dari para agen. Dia mengklaim, beberapa agen sudah berbicara langsung dengan tim rekrutmen yang dibentuk PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

Menurutnya, Persib masih memprioritaskan pelatih lokal sebagai nahkoda tim musim depan.Selain Riedl, Persip juga ditawarkan pelatih asal Singapura. “Kami juga ditawari pelatih asal Singapura oleh agen yang berbeda. Tapi saya lupa namanya," terangnya.

Umuh memang tidak berencana untuk mendatangkan pelatih asing. Penyebabnya cukup jelas, yakni saat musim lalu dengan mendepak pelatih berpaspor Perancis Daniel Darko Janackovic. Adapun pangganti Darko yakni Jovo Cuckovic hanya diberikan kesempatan hanya dalam 5 pertandingan Indonesia Super League ISL (2011/2012).

Riedl memang bukan pelatih asing yang tersingkir dari buruan Persib. Ada nama Steve Darby yang akhirnya melatih klub India, Mohun Bagan. Mantan pelatih Persipura Jayapura Raja Isa juga konon dikabarkan mengajukan lamaran namun belum ada kepastian soal pelatih asal Malayasia itu.

"Kita tampung seluruh tawaran dari para agen. Tapi hingga saat ini kami masih tetap memprioritaskan pelatih lokal. Persib menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkannya segera," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar