Cari Blog Ini

Jumat, 01 Juli 2011

RD Didekati, Pemain Muda Persib Akan Bertahan


Koran SI
BANDUNG – Belakangan, nama pelatih Rahmad Darmawan (RD) mencuat sebagai pelatih Persib Bandung musim depan. Bahkan, menurut salah satu sumber di lingkungan Persib menyebutkan, Rahmad dinilai sudah waktunya untuk membuktikan sosok yang dibutuhkan Maung Bandung.

Ya, Rahmad di musim lalu hampir saja menjadi pelatih Persib jika manajemen tidak berubah pikiran. “Musim lalu semuanya sudah dipersiapakan. Tapi, ada perubahan mendadak sehingga beliau (Rahmad, red) dibatalkan kontraknya,” kata salah satu sumber tersebut.

Menurutnya, Rahmad masih membuka kesempatan pada manajemen Persib jika serius untuk mendatangkan dirinya. “Masih ada kesempatan untuk Persib kok kalau masih mau,” tuturnya. Bahkan, mantan pelatih Sriwijaya FC siap memerhatikan pemain muda Persib untuk musim depan.

Sinyal Rahmad yang akan memberikan perhatian terhadap pemain muda sudah terbukti dengan menangangi Macan Kemayoran – julukan Persija – di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Pelatih kelahiran Lampung yang membawa Sriwijaya FC memuncaki klasemen Liga Indonesia 2007/2008 membawa 10 pemain muda di Persija.

Kombinasi yang sempurna dari Rahmad yakni menyatukan beberapa pemain senior dengan pemain pemuda tersebut. Tercatat, hanya kiper Hendro Kartiko yang berusia 38 dan Oliver Makor yang berusia 37 tahun. Selebihnya, skuad yang ditangani Rahmad berusia di bawah 31 tahun.

Namun, hingga saat ini manajemen Persib belum menentukan pelatih yang membesut di musim depan. Beberapa nama selain Rahmad juga masuk dalam nominasi.

Sementara, janji nahkoda Persib Bandung Daniel Roekito untuk mengisi lineup Persib dengan pemain mudanya sangat disambut antusias. Terlebih, para pemain muda sangat menggantungkan harapan untuk menjadikan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 sebagai pentas yang prestisius.

Salah seorang pemain yang sangat antusias, Dias Angga bersyukur jika memang dipercaya Daniel Roekito. Pemain kelahiran 1989 ini bahkan akan menggantungkan harapan untuk memperkuat Persib di musim depan.

Dias berharap, bobotoh – pendukung setia Persib – mampu menerima dirinya bersama rekan-rekan-rekan setimnya. “Khususnya untuk bobotoh yang selalu mendukung, intinya Persib harus menang dulu. Ini jadi kenangan yang indah,” ungkap Dias.

Dias merupakan salah satu pemain muda Persib yang cukup berbakat. Pemain ini sempat memperkuat tim nasional Indonesia U-23. Hebatnya, pemain bernomor punggung 26 ini, masuk timnas yang dipersiapkan mengikuti pra-Olimpiade 2012 tanpa mengikuti seleksi.

Dias pernah diturunkan saat menjamu Bontang FC. Dalam kesempatan itu, Dias bermain selama 45 menit. Akhirnya pertandingan pun dimenangkan Persib.

Mengenai harapannya di musim depan, mantan pemain Persib U21 ini berharap kontraknya kembali diperpanjang oleh manajemen. “Saya masih ingin di persib lagi musim depan,” terangnya.

Bulan lalu, pengurus klub sempat menyatakan ketertarikan terhadap kehadiran skuad muda Persib. Sejumlah pemain juga dibidik agar tidak dilepas ke klub lain dengan tujuan mempersolid kekuatan Maung Bandung di musim mendatang.

Wakil Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Muhammad Farhan, mengatakan, beberapa pemain yang penampilannya di musim ini menunjukan peningkatan akan dipertahankan Persib. “Ada beberapa pemain yang musim ini penampilannya bagus. Mereka masih muda dan sangat diperlukan pelatih di musim depan,” kata Farhan kala itu.

Lebih lanjut Farhan menuturkan, beberapa pemain yang tidak akan dilepas PT PBB yakni Airlangga Sucipto, Munadi dan Dias Angga. “Ketiganya merupakan pemain muda yang menjadi tumpuan Persib di musim depan,” katanya.

Dias seperti yang dilontarakan Farhan, memang meningkat secara grafik permainan seiring dengan latihan penajaman yang diberikan pelatih Daniel Roekito. Belakangan ini, berhembus rencana manajemen untuk mempertahankan pemain muda untuk masa depan Persib. Pemain muda ini diperlukan untuk momen krusial, disaat pemain senior mentok maka pemain muda harus muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar