Cari Blog Ini

Rabu, 11 Desember 2013

Sempat Tertinggal Dua Gol, City Taklukkan Bayern di Allianz Arena


Detiksport


Munich - Manchester City mampu menaklukan Bayern Munich saat berlaga di matchday VI Liga Champions. Sempat tertinggal dua gol dari Die Roten, The Citizens mampu menang dengan skor akhir 3-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (11/12/2013) dinihari WIB, Bayern unggul dua gol pada 12 menit awal laga lewat kaki Thomas Mueller dan Mario Goetze.

Pada sisa pertandingan, tim besutan Manuel Pellegrini itu mampu membalik keadaan dengan mencetak tiga gol yang dikemas oleh David Silva, Aleksandar Kolarov lewat titik putih, serta James Milner.

Meski kalah di laga ini, posisi Bayern di posisi pertama Grup D tak berubah. Sama-sama mengumpulkan 15 poin dengan City, tim besutan Josep Guardiola unggul head to head.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan lima menit, Bayern sudah mencetak gol. Dante mengirimkan umpan jauh dari lini belakang yang bisa dikuasai oleh Mueller.

Mueller bisa lolos dari jebakan offside, lalu memasukan bola dengan sontekan kaki kiri ke pojok kanan bawah gawang City.
Tujuh menit berselang, giliran Goetze yang membobol gawang yang dikawal oleh Joe Hart. Memanfaatkan kemelut di dapan gawang City, Goetze menceploskan bola masuk ke gawang.

City membalas serangan pada menit ke 15. Belum maksimal, sepakan James Milner meneruskan umpan Edin Dzeko dari dalam kotak penalti masi bisa diantisipasi Manuel Neuer.

City baru bisa memeperkecil ketertinggalan di menit 28. Satu umpan crossing dari sayap kanan disundul oleh James Milner ke tengah kotak penalti.

Silva yang lari dari belakang langsung menyambar bola yang masuh dengan mulus ke gawang yang dikawal oleh Manuel Neuer. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Bayern.

Goetze kembali mengancam di menit 41. Mendapatkan bola sodoran dari Ribery, dia mampu menusuk dari sayap kiri. Goetze menendang bola ke arah gawang yang ditepis oleh Hart.

Edin Dzeko! Nyaris saja dia membawa City menyamakan kedudukan di menit 50. Siva memberikan umpan terobosan yan disambut dengan sepakan kaki kanan. Belum berhasil, tendangannya bisa ditepis Neuer.

City mampu menyamakan kedudukan di menit 59. James Milner dilanggar di kotak penalti, wasit pn menunjuk titik putih. Kolarov yang mengeksekusi penalti mampu menunaikan tugasnya dengan bagus, skor imbang 2-2.

Empat menit berselang City berbalik unggul. Jesus Navas mengirim umpan terukur ke tengah kotak penalti Bayern. Milner lolos dari jebakan offside mampu menendang bola masuk ke pojol kiri bawah gawang yang dikawal Manuel Neuer. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan City.

Dante melakukan blunder di menit 80. Dia kehilangan bola di daerah pertahanan sendiri sebab kalah duel dengan Alvaro Negredo. Striker timnas Spanyol itu lantas menendang bola ke arah gawang, tapi bisa ditepis Neuer.

Di sisa 10 menit pertandingan, Bayern tak bisa mencetak gol penyeimbang. City pun menang dengan skor akhir 3-2.


Susunan Pemain:

Bayern Munich: Neuer, Lahm, Boateng, Dante, Alaba, Thiago, Muller, Goetze (Martinez 55), Kroos, Ribery, Mandzukic (Shaqiri 68)

Man City: Hart, Richards (Zabaleta 16), Lescott, Demichelis, Kolarov, Milner, Javi Garcia, Jesus Navas, Silva (Negredo 73), Fernandinho, Dzeko (Rodwell 88)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar