Cari Blog Ini

Jumat, 13 Desember 2013

City Mantap di Kandang, Arsenal Oke di Tandang

Detiksport
Jakarta - Duel Manchester City lawan Arsenal niscaya berjalan ekstra sengit. Kedua tim dicatat bukan cuma punya catatan bikin gol bagus, tetapi juga rekor kebobolan oke.

Stadion Etihad akhir pekan ini akan mempertemukan antara tuan rumah City yang sedang berada di posisi empat klasemen dengan 29 poin, lawan Arsenal sang pemuncak klasemen yang punya 35 poin.

Menurut catatan Opta, kedua tim punya rasio mencetak gol terbaik di Premier League. Selain itu City yang jadi tuan rumah pun bermodal produktivitas dan pertahanan kandang terbaik sejauh ini. Sebaliknya Arsenal yang datang bertamu ternyata juga menjadi salah satu tim dengan produktivitas dan pertahanan tandang terbaik di Premier League musim ini.

Dari 15 pekan, Arsenal pun menjadi salah satu tim dengan catatan tandang terbaik dengan 5 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan. Sedangkan City di sisi lain merupakan tim dengan catatan kandang paling bagus dengan catatan 100%.

Hal itu tentu jadi sedikit gambaran betapa laga nanti akan berjalan amat sengit dan intens. Berikut data dan fakta seputar laga nanti seperti dilansir Opta.

- Pertandingan ini menghadapkan dua tim paling tajam di Premier League, dengan City mencetak gol dari 20,6% tembakannya dan Arsenal 18.9%.

- Arsenal telah mencetak gol lebih banyak dibandingkan tim lain di markas City dalam era Premier League (28).

- Tak ada tim yang memenangi duel Premier League lawan City lebih banyak daripada Arsenal (21 bersama dengan Chelsea) atau menang di kandang City (10 bersama Chelsea).

- Ada enam kartu merah di dalam enam pertemuan City (4) dengan Arsenal (2) di Premier League.

- Cuma ada tujuh gol di enam pertemuan terakhir antara Arsenal dengan City di seluruh kompetisi.

- Cuma dua dari delapan pertemuan terakhir City dengan Arsenal di seluruh kompetisi yang berakhir buat kemenangan tim tuan rumah (2 kemenangan tim kandang, 3 kali imbang, 3 kali kemenangan tim tandang).

- Kali terakhir Arsenal menang di Etihad, Samir Nasri bermain buat Arsenal dan mencetak gol pembuka (Oktober 2010).

- Manchester City mencatatkan persentase kebobolan gol babak kedua tertinggi di Premier League musim ini (73%).

- Man City memiliki gol kandang terbanyak kedua (29 gol) dan pertahanan kandang terbaik (kebobolan 2 gol), sedangkan Arsenal menjadi salah satu tim dengan gol tandang terbanyak kedua (14 gol) dan pertahanan tandang terbaik (kebobolan 5 gol).

- Manchester City senantiasa mencetak gol di 58 partai kandang beruntun di Premier League. Laju ini dimulai setelah tiga laga di Etihad tanpa bisa bikin gol, salah satunya kekalahan 0-3 atas Arsenal.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar