Cari Blog Ini

Selasa, 10 Desember 2013

Howard Sebut Everton Kini Sangat Pede


Detiksport


Liverpool - Punya laju oke sejauh ini dan berhasil mengatasi tim-tim besar, Everton pun kini merasa sangat percaya diri. Kiper The Toffees Tim Howard percaya jika bisa mempertahankan performa, mereka akan sukses ke depannya.

Everton menunjukkan performa sip di Liga Inggris sejauh ini. Dari 15 pekan yang telah berlalu, tim asuhan Roberto Martinez ini telah memenangi tujuh laga, berimbang tujuh kali, dan baru kalah satu kali. Merseyside Biru kini menempati urutan lima klasemen, berselisihkan tujuh poin dari Arsenal di posisi satu.

Sudah delapan pertandingan terakhir Romelu Lukaku dkk. tak terkalahkan dengan catatan empat kemenangan dan empat imbang. Yang lebih impresif, musim ini mereka berhasil mengatasi lawan-lawan besar antara lain mengalahkan Chelsea dan Manchester United, juga mengimbangi Tottenham Hotspur, Liverpool, dan yang teranyar Arsenal akhir pekan kemarin.

Lebih dari itu, Everton musim ini dinilai punya permainan yang menarik dengan filosofi menyerangnya. Bukti nyatanya adalah kala menahan imbang Arsenal di Emirates Stadium akhir pekan lalu, di mana mereka berhasil mengungguli tuan rumah dalam penguasaan bola, satu yang biasanya jadi keunggulan Arsenal. Bahkan rasio kesuksesan umpan Everton jauh unggul daripada lawannya itu, yakni 84% berbanding 78%.

"Saya pikir kami sudah berada dalam kondisi paling percaya diri. Kami tahu kapan kami melintasi batas saat kami punya sebuah formula untuk memenangi laga. Ini bukan mengira-ngira, jika kami melakukan a, b, dan c lantas akan dapat d. Itu adalah hal yang bagus untuk dimiliki," ujar Howard kepada Liverpool Echo dan dikutip Soccerway.

"Kami tidak ingin terlalu antusias karena kami bahkan belum separuh jalan melakoni musim ini tapi kami menatap pertandingan dan kami tahu bagaimana menghadapi setiap tim. Kami hanya kalah sekali dan kami punya cara bermain di mana kami bisa mendikte pertandingan dan jika terus berlanjut seperti ini kami bisa meraih kesuksesan," lanjutnya.

"Satu hal kunci yang kami telah kami kerjakan selama ini adalah menunjukkan ke Arsenal apa yang biasa mereka lakukan ke tim-tim lain, dan saya rasa itu membuktikan satu hal. Statistik menunjukkan kami telah melakukan itu dan itu mengatakan banyak hal tentang tim ini. Jika kami bisa melakukan semua hal kecil itu tiap pekannya, kami akan menumbuhkan lebih banyak kepercayaan diri," tambah pemain asal Amerika Serikat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar