Cari Blog Ini

Selasa, 17 Desember 2013

Menang Besar Atas Spurs, 'Si Merah' Kirim Pesan ke Rival


Detiksport

 

London - Kemenangan besar atas Tottenham Hotspur tak hanya membangkitkan kepercayaan diri para pemain Liverpool, tapi juga merupakan pesan kepada para rival bahwa 'Si Merah' patut diperhitungkan musim ini.

Liverpool pulang dari White Hart Lane dengan kemenangan telak lima gol tanpa balas, di saat mereka punya rekor tak bagus dari Spurs yang selalu menang di lima laga terakhir melawan The Reds di kandang.

Hasil luar biasa ini juga jadi jawaban atas performa buruk Liverpool di kandang lawan belakangan, sebab di dua laga tandang terakhir mereka gagal meraih angka usai diimbangi Everton dan kalah dari Hull City.

Tapi lebih dari itu kemenangan dengan skor besar dan diraih dari Spurs yang disebut-sebut sebagai calon penantang gelar juara, diyakini sudah bikin mental para pemain terangkat.

Dengan begini Liverpool bisa memperlihatkan kepada para pesaingnya bahwa mereka tak sekadar "kejutan awal musim" dan bisa kompetitif hingga akhir musim, meski tampil tanpa Steven Gerrard dan Daniel Sturridge yang cedera.

"Satu hal yang kami bicarakan adalah penampilan di laga tandang. Kami begitu bagus di kandang, tapi kami sedikit kecewa dengan performa kami di luar kandang," ujar gelandang Liverpool, Jordan Henderson, seperti dikutip Liverpool Echo.

"Datang ke sini dan menampilan performa hebat serta mendapat hasil luar biasa dari tim seperti Spurs akan membangkitkan kepercayaan diri tim, dan juga mengirim pesan kepada rival," sambungnya.

Liverpool saat ini berada di posisi kedua dengan 33 poin, selisih dua angka dari Arsenal di puncak. Akhir pekan ini ada "pemanasan" untuk Liverpool saat menjamu Cardiff City, sebelum menghadapi dua laga berat di akhir tahun yakni melawan Manchester City serta Chelsea.

"Saat ini kami akan menghadapi laga sulit melawan Cardiff.Akan sulit tapi jika kami mampu tampil seperti saat ini, maka kami tidak perlu khawatir."

"Kami tidak boleh berleha-leha, kami harus bekerja keras dalam latihan dan tepat seperti ini," tuntas Henderson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar