Cari Blog Ini

Rabu, 11 Desember 2013

Olympiakos Temani PSG ke Babak 16 Besar


Detiksport


Lisbon - Benfica menang 2-1 atas Paris-Saint Germain. Namun, hasil itu tak cukup untuk meloloskan Benfica karena posisi runner-up grup disabet Olympiakos yang secara bersamaan juga meraih kemenangan 2-1 atas Anderlecht.

Dalam partai di Estadio da Luz, Rabu (11/12/2013) dinihari WIB, PSG lebih dulu memimpin atas tuan rumah Benfica melalui gol dari Edinson Cavani usai menuntaskan umpan tarik Jeremy Menez di menit ke-37.

Tepat menjelang turun minum, Benfica berhasil menyamakan kedudukan dari titik putih usai pelanggaran terhadap Silvio di kotak terlarang. Lima maju jadi algojo dan mampu membuat skor kembali imbang.

Gol penentu kemenangan Benfica lantas lahir di menit ke-58 melalui gol dari Nicolas Gaitan, menyusul penetrasi apik yang dilakukan oleh Maxi Pereira.

Sementara di Karaiskakis Stadium, tuan rumah Olympiakos lebih dulu unggul lewat gol dari Javier Saviola di menit ke-33. Berselang enam menit saja, Anderlecht sukses menyamakan skor lewat gol dari Sacha Kljestan.

Empat menit memasuki babak kedua Anderlecht harus bermain minus satu pemain setelah Cheikhou Kouyate menerima kartu kuning kedua. Wasit juga menunjuk titik putih.

Saviola maju menjadi eksekutor walaupun ia gagal menuntaskan tugas dengan baik setelah bola sepakannya bisa dikandakan kiper Silvio Proto.

Di menit ke-58 Saviola membayar lunas kegagalan sebelumnya setelah menjebol gawang lawan untuk mebuat Olympiakos memimpin 2-1.

Olympiakos kembali mendapat tendangan penalti di menit ke-72, walaupun lagi-lagi Proto mampu menjaga gawangnya dengan baik, kali ini dari eksekusi Vladimir Weiss.

Setelah itu Anderlecht mesti menyudahi permainan dengan 9 pemain setelah Fabrice N'Sakala menerima kartu kuning kedua di menit ke-88.

Dengan hasil tersebut maka PSG, yang sebelumnya sudah memastikan lolos sebagai juara grup, akan ditemani oleh Olympiakos dari Grup C, sedangkan Benfica ke Liga Europa.

Susunan Pemain

Benfica: Artur Moraes; Maxi Pereira, Luisao, Garay, Silvio; Enzo Perez (Gomes 90'), Fejsa, Matic, Gaitan (Sulejmani 77'); Lima, Markovic (Cavaleiro 69').

PSG: Sirigu; Traore, Marquinhos, Camara, Digne; Thiago Motta (Matuidi 61'), Rabiot; Lucas, Pastore, Menez; Cavani (Lavezzi 61').

Olimpiakos: Roberto; Salino, Manolas, Siovas, Holebas; Machado (Weiss 53'), Samaris; Fuster (Ndinga 89'), Saviola, Campbell; Olaitan.

Anderlecht: Proto; Vanden Borre (Acheampong 73'), Kouyate, Mbemba, N'Sakala; Milivojevic (Nuytinck 53'), Gillet, Kljestan; Najar, Praet (Tielemans 83'), Mitrovic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar