Cari Blog Ini

Selasa, 10 Desember 2013

FIFA Siapkan Penghormatan untuk Mandela di Piala Dunia Antarklub

Detiksport
Zurich - FIFA akan memberikan penghormatan khusus untuk tokoh dunia yang baru saja wafat, Nelson Mandela. Mereka akan memanfaatkan momen Piala Dunia Antarklub untuk melakukan hal tersebut.

Mandela punya peran besar atas terpilihnya Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010. Setelah Afsel diumumkan sebagai tuan rumah, pada tahun 2004, tokoh anti-apartheid itu secara emosional mengangkat trofi Piala Dunia.

Mandela wafat pada Jumat (5/12/2013) lalu akibat infeksi paru-paru. Dia meninggal dalam usia 95 tahun. Meninggalnya Mandela membuat pemerintah Afsel memberlakukan masa berkabung nasional selama sepuluh hari.

FIFA juga ikut berkabung atas meninggalnya Mandela. Ajang Piala Dunia Antarklub 2013, yang digelar di Maroko, akan mereka pakai untuk menyampaikan penghormatan kepada Mandela.

"FIFA, Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF), dan Asosiasi Sepakbola Maroko (FRMF), dan komunitas sepakbola global ingin memberikan penghormatan kepada salah satu tokoh yang paling dihargai, dihormati, dan dicintai dunia, Nelson Mandela, yang meninggal pada 5 Desember 2013," demikian pernyataan FIFA di situs resminya.

Sebagai bentuk penghormatan untuk Mandela, FIFA akan membuat "Momen Madiba" sebelum kick-off pertandingan-pertandingan di Piala Dunia Antarklub 2013. Dalam "Momen Madiba" ini, suporter diminta berdiri, bertepuk tangan, dan mengirimkan ulang pesan Mandela tentang harapan dan cinta di seluruh dunia.

Piala Dunia Antarklub 2013 akan dibuka pada Rabu (11/12/2013) dengan pertandingan Raja Casablanca melawan Auckland City. Pemenang pertandingan ini akan lolos ke perempatfinal dan berhadapan dengan wakil CONCACAF, Monterrey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar