Cari Blog Ini

Sabtu, 14 Desember 2013

Bersama Suarez, Liverpool Dinilai Bisa Juara Premier League


Detiksport

 

Liverpool - Bek Liverpool Kolo Toure menilai persaingan di Liga Inggris musim ini sangatlah terbuka. Ia pun menyebut timnya punya kesempatan jadi juara, apalagi dengan performa impresif Luis Suarez kini.

Liverpool saat ini menempati posisi dua klasemen Liga Inggris, dengan mengemas nilai 30 hasil dari sembilan kemenangan, tiga imbang, dan tiga kalah. 'Si Merah' untuk sementara tertinggal lima poin dari Arsenal dan unggul selisih gol dari Chelsea di nomor tiga.

Melihat performa sejauh ini, dan jika bisa mempertahankannya, Toure menilai timnya punya kesempatan meraih titel Premier League untuk kali pertama. Namun itu tak akan mudah karena sedikit kesalahan saja bisa membuat mereka seketika terlempar dari jalur perburuan gelar.

Berdasarkan komposisi klasemen saat ini, Liverpool bahkan bisa saja langsung melorot ke posisi lima andai kehilangan poin kala bertandang ke Tottenham Hotspur, Minggu (15/12/2013) malam WIB. Persaingan di papan atas Premier League musim ini memang cukup ketat, di mana antara tim peringkat dua hingga enam hanya terpisahkan tiga angka.

"Kami ingin berada di atas sana tapi musim masih panjang. Jika kami terus bekerja dan berjuang satu sama lain, semua hal bisa terjadi," kata Toure kepada Metro dan dikutip sportsmole.

"Persaingan di liga sangat terbuka sekarang. Bahkan Manchester United, yang tertinggal jauh, punya pengalaman dan berbahaya, dan Jose Mourinho juga tengah bekerja dengan sangat baik di Chelsea," ungkap bek 32 tahun ini.

Namun demikian, tim Merseyside itu patut lega memiliki seorang penyerang sekelas Suarez. Pemain asal Uruguay tersebut sejauh ini telah mencetak 15 gol dari 10 pertandingan, menjadikannya top skorer sementara Liga Inggris.

Dengan penampilan sipnya itu, bukan tak mungkin peluang Liverpool untuk juara bertambah besar. Apalagi diakui Toure, keberadaan Suarez turut membuat pemain lain menjadi lebih baik.

"Kami punya sekelompok pemain hebat tapi Suarez itu pemain yang menakjubkan, sangat pintar. Dia adalah seorang pejuang. Dia punya segalanya. Dia sangat sulit dijaga di sesi latihan dan latihan bersamanya tiap hari membuat saya jadi pemain yang lebih baik," ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar