Cari Blog Ini

Rabu, 11 Desember 2013

Atletico Kalahkan Porto dan Ikut Bantu Zenit Lolos

Detiksport
Madrid - Atletico Madrid menyudahi fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas FC Porto. Hasil itu turut membantu Zenit St Petersburg untuk ikut lolos kendatipun kalah 1-4 dari Austria Wien.

Dalam laga matchday 6 Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (12/12/2013) dinihari WIB, Raul Garcia membuka keunggulan Atletico di menit ke-14. Menerima bola dari Emiliano Insua, Garcia mampu melesakkan bola ke dalam gawang Porto dari sudut sempit.

Porto gagal meraih peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-28. Mendapatkan penalti, tendangan Josue dari titik 12 pas masih bisa dibendung oleh Dani Aranzubia.

Delapan menit sebelum turun minum umpan dari Oliver Torres dapat dikonversi Diego Costa untuk membuat Atletico unggul 2-0.

Hasil itu membuat Atletico, yang sudah dipastikan maju ke babak 16 besar dengan status juara grup, lolos tanpa terkalahkan dengan catatan 5 kali menang dan 1 kali seri. Bersama Real Madrid, Atletico pun menyudahi fase grup ini dengan catatan dan raihan terbaik--16 poin.

Zenit Kalah tapi Lolos

Melawat ke Ernst-Happel-Stadion, Zenit memimpin lebih dulu di menit ke-35 setelah operan terobosan dari Hulk dapat dimaksimalkan oleh Aleksandr Kerzhakov.

Keunggulan Zenit itu lantas terhapus semenit sebelum turun minum. Sebuah tembakan menyusur tanah dari Philipp Hosiner membuat kedudukan kembali imbang.

Austria Wien berbalik unggul tiga menit memasuki babak kedua. Tomas Jun berhasil menyambar bola muntah dari tendangan bebas untuk membuat timnya memimpin 2-1.

Tuan rumah menambah keunggulan di menit ke-51. Hosiner kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya melalui sebuah rebound. Roman Kienast kemudian menutup kemenangan Austria Wien lewat golnya di menit injury time.

Dengan hasil tersebut, Zenit terpaku di raihan 6 poin. Tetapi Zenit terbantu Atletico yang mengalahkan Porto (5 poin). Zenit pun berhak maju ke fase berikutnya sebagai runner-up. Sementara itu Austria Wien menyudahi fase grup dengan 5 poin.

Susunan Pemain

Atletico: Aranzubia; Manquillo, Alderweireld, Miranda, Insua; Gabi, Koke; Oliver Torres (Arda Turan 62'), Raul Garcia, Adrian; Diego Costa.

Porto: Helton; Danilo, Maicon, Mangala, Alex Sandro; Defour (Herrera 78'), Fernando; Varela, Gonzalez (Nabil Ghilas 64'), Josue; Martinez.

Austria Wien: Linder; Stuttner, Ortlechner, Rogulj, Dilaver; Holland; Jun (Kienast 83'), Mader, Stankovic (Simkovic 68'), Murg (Royer 60'); Hosiner.

Zenit: Lodygin; Criscito, Lombaerts, Hubocan, Ansaldi (Smolnikov 83'); Witsel, Zyryanov (Arshavin 63'); Hulk, Shirokov, Fayzulin (Bystrov 83'); Kerzhakov.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar