Cari Blog Ini

Selasa, 10 Desember 2013

Dortmund Dapat Pujian dari Bos Bayern

Detiksport
Munich - Bayern Munich dan Borussia Dortmund adalah rival berat di Jerman. Tapi itu tak bikin kubu Bayern sungkan memuji Dortmund yang dinilai punya model bagus dalam pengelolaan klub.

Kurang dari 10 tahun lalu Dortmund sempat berada di ambang kebangkrutan. Hal itu tepatnya terjadi pada tahun 2005.

Akan tetapi, beberapa tahun kemudian Dortmund bukan cuma bangkit tetapi langsung mampu menjuarai Bundesliga dan mempertahankanya selama dua tahun beruntun: 2010–11, 2011–12.

Pada tahun 2013 ini, di musim panas lalu, Dortmund bahkan mampu sampai ke final kompetisi bergengsi antarklub Eropa, Liga Champions, walaupun akhirnya kalah 1-2 dari Bayern.

Kebangkitan Dortmund itu sendiri tidak lepas dari filosofi dan model pengelolaan yang mereka anut saat ini. Hal itu, menurut Chairman Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge, patut ditiru oleh klub-klub lainnya.

"Saya menyukai model dari Dortmund. Mereka mampu membalikkan keadaan dengan seorang pelatih yang amat bagus, dan filosofi dan manajemen yang cerdas," puji Rummenigge kepada Sport1 yang dikutip ESPN.

"Dortmund bukan cuma memainkan peran besar di Bundesliga, tapi juga mendapatkan rasa hormat besar di level internasional. Itu adalah bukti bahwa Anda bisa ke puncak dengan kerja keras," lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar