Cari Blog Ini

Sabtu, 08 Juni 2013

Wenger Diyakini Takkan Datangkan Pemain Top


DetikSport

London - Arsenal disebut-sebut akan menyiapkan dana besar untuk Arsene Wenger berbelanja pemain di jendela transfer musim panas ini. Namun Wenger diragukan akan memaksimalkan dana itu.


Adalah Stewart Robson, mantan pemain The Gunners pada 1981-1986, yang menyatakan demikian. Ia tak yakin akan ada pemain top yang datang ke Emirates musim depan.

Wenger dilaporkan akan memiliki sekitar 70 juta pounds (sekitar Rp 1 triliun) untuk bersaing dengan tim-tim seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea dalam memburu pemain bintang.

"Saya tidak yakin akan kedatangan pemain besar di Arsenal. Ada banyak pembicaraan mengenai hal ini tapi saya tidak tahu apakah saya akan mempercayai Arsene Wenger bisa menggunakan uang tersebut," ujar Robson seperti dikutip TalkSPORT.

"Selama beberapa tahun belakangan beberapa pemain besar yang disebutnya akan datang, tidak berujung demikian."

Robson kemudian menegaskan hal ini dengan menyebutkan sejumlah rekrutan Wenger dalam beberapa tahun ke belakang.

"Selama dua musim terakhir mereka menghabiskan dana kepada Olivier Giroud, Lukas Podolski, Mikel Arteta, Nacho Monreal, Per Mertesacker dan Andre Santos. Mereka bukanlah pemain kelas atas," lanjut Robson.

"Para pemain tersebut adalah rekrutan yang pada awalnya disebut sebagai pemain kelas dunia padahal mereka belum mencapai level tersebut."

"Arsene Wenger tidak terlihat ingin mendatangkan pemain-pemain level tersebut, atau yang orang lain gambarkan sebagai pemain bintang. Dia muncul dan berkata 'saya bisa mendatangkan pemain-pemain murah dengan harga yang bagus yang akan menjadi pemain bintang di masa depan' tapi bukan itu yang menjadi isu dalam beberapa tahun terakhir," imbuhnya.

Arsenal saat ini sedang dikaitkan dengan striker MU, Wayne Rooney, dan gelandang Everton, Marouane Fellaini. Dana besar tersebut kabarnya akan digunakan untuk fokus memboyong dua nama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar