Cari Blog Ini

Sabtu, 08 Juni 2013

Coutinho Ungkap Rahasia Skill Hebatnya


bola.okezone.com
LIVERPOOL - Philippe Coutinho merupakan salah satu pesepakbola yang dinilai punya kemampuan mengolah bola di atas rata-rata. Mau tahu rahasia kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar?


Coutinho tampil brilian bersama Liverpool musim ini. Meski sempat tenggelam di Inter Milan karena kerap dibekap cedera, pemuda asal Brasil ini mampu menunjukkan kemampuan briliannya saat menerima pinangan The Reds, Januari lalu.

Meski baru setengah musim bermain di skuad The Anfield Gank, namun Coutinho sudah mampu mencuri hati para Liverpudlians. Skill individunya dalam menggocek lawan dan juga umpan-umpan terukurnya membantu The Reds meraih hasil-hasil positif pada paruh kedua musim.

Ditanya soal apa rahasia skill hebatnya, Coutinho mengaku bakatnya mengolah si kulit bundar terasah, karena sejak kecil dirinya kerap bermain futsal, yang menuntut otaknya bekerja dengan cepat, meski dengan lapangan yang terbatas (kecil).

“Saya pikir, bermain di lapangan sempit (futsal) sejak usai dini, banyak membantu para pemain dari daerah saya (Brasil) untuk mengembangkan teknik,” ujar Coutinho dalam sebuah wawancara dengan Liverpoolfc.com.

“Dalam permainan itu (futsal), Anda harus berpikir cepat dan tidak banyak ruang di sana. Selain di lapangan futsal, masyarakat Brasil juga bermain bola di pantai, dan itu juga membantu Anda mengembangkan kemampuan dalam urusan sentuhan dengan bola,” tandasnya.

Selama setengah musim memperkuat Liverpool, Coutinho memainkan total 13 laga, di mana dia sukses mencetak tiga gol dan memberikan tujuh assist yang berbuah gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar