Cari Blog Ini

Minggu, 11 Desember 2011

Real Madrid vs Barcelona


Ramos: Kalah di El Clasico Bukan Sekedar Kehilangan Tiga Angka
sports.okezone.com
MADRID – Sergio Ramos—bersama Pepe di jantung pertahanan Real Madrid—berhasil mencegah Lionel Messi mencetak gol dalam El Clasico jilid pertama. Namun, hal tersebut tetap tak kuasa menghindarkan Real Madrid dari kekalahan 1-3.

“Kami punya kesempatan di babak pertama. Namun, mereka berhasil membalas. Itu hanya tiga poin, tapi rasanya lebih menyakitkan karena ini El Clasico. Liga terus bergulir dan tidak ada satu pun yang akan memenangkannya malam ini. Untungnya ada laga ulang dalam sepakbola dan kami akan menghadapi mereka lagi,” kata Ramos seperti dikutip situs resmi Real Madrid, Minggu (11/12/2011).

Perkataan Ramos memang benar tapi kenyataannya Barcelona kini merebut tampuk pimpinan La Liga dari El Real berkat keunggulan selisih gol. Keduanya sama-sama mengoleksi 37 poin tapi Barca unggul selisih gol positif 42 berbanding Madrid yang 37.

“Itu merupakan kesempatan emas tapi liga tetap berjalan. Sungguh menyedihkan karena kemenangan akan membuat kami unggul jauh. Itulah sepakbola,” ujar Ramos.

Mantan bek Sevilla itu juga menyebut Barcelona sebagai musuh yang rumit dan sulit dikalahkan kendati menjelang El Clasico, sebagian besar pundit menfavoritkan Los Blancos akan memenangi laga.

“Kami tak berpikir kami favorit atau akan memenangi laga hanya karena kami dalam momentum yang bagus. Kami tahu Barcelona itu rumit dan lawan yang sangat tangguh di mana kamu tak bisa terus-menerus menekan mereka selama 90 menit,” terang bek berusia 25 tahun tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar