Cari Blog Ini

Minggu, 11 Desember 2011

Real Madrid vs Barcelona


Barca Pulang dengan Kepala Tegak
Sports.okezone.com
MADRID – Gol cepat Karim Benzema seolah tak berarti karena Barcelona tetap pulang dengan kepala tegak. Real Madrid kembali menjadi inferior pada El Clasico jilid pertama musim ini.

Benzema sempat membuka asa Madrid ketika berhasil menjebol gawang Victor Valdes saat laga baru berjalan 22 detik. Sayang, itu menjadi satu-satunya gol dari kubu Madrid pada laga di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2011) pagi WIB.

Azulgrana membawa pulang tiga angka setelah Alexis Sanchez menyamakan kedudukan di menit ke-30, kemudian diuntungkan gol bunuh diri Marcelo (53’) serta Cecs Fabregas yang ikut menyumbang gol di menit ke-66. Tambahan tiga angka ini membuat Barca mengkudeta posisi Madrid di puncak klasemen dengan perolehan poin kedua tim sama, 37 angka. Namun, Madrid masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak dibanding Barca.

Seperti biasa, pertandingan berjalan sengit sejak wasit meniup peluit kick-off. Valdes melakukan kesalahan fatal, memberikan bola kepada Angel Di Maria yang kemudian diteruskan kepada Mesut Ozil. Sergio Busquets gagal memblok bola dan Karim Benzema dengan mudah menceploskan ke gawang Valdes. Ini merupakan gol tercepat di El Clasico.

Peluang emas didapatkan Lionel Messi di menit ketujuh. Dengan cerdik Messi memanfaatkan bola dari Sergio Ramos yang terpeleset. Messi melepaskan tembakan setelah melewati beberapa kawalan pemain, tapi Casillas mampu menepis bola sehingga hanya membuahkan tendangan sudut.

Los Blancos nyaris memperbesar keunggulan di menit 26. Benzema mencuri bola dan mengumpan kepada Ronaldo menyisir dari sisi kiri, melepaskan tembakan keras dari kotak penalti tapi berhasil ditepis Valdes.

Azulgrana akhirnya menyeimbangkan kedudukan di menit ke-30. Adalah Alexis Sanchez yang membuyarkan keunggulan Madrid. Berawal dari passing cantik Messi kepada Alexis yang tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dengan beberapa sentuhan, sepakan Alexis menjebol gawang Casillas.

Selepas kedudukan imbang, Barca mulai menemukan permainan terbaiknya. Jual beli serangan tercipta, tapi sayang tak ada tambahan gol hingga turun minum.

Kedua tim tidak menurunkan tempo permainan saat kick off babak kedua. Namun, Barca lebih dulu mencuri gol di menit 53. Xavi melepaskan tendangan voli dan bola membentur kaki Marcelo yang berada di depan gawang. Casillas yang sudah salah langkah gagal membendung laju si kulit bundar.

Unggul 2-1 membuat Azulgrana kian nyaman menyerang. Tendangan bebas Messi di menit 64 hanya melebar di tiang gawang Casillas. Tak lama kemudian kembali Madrid memperoleh peluang emas. Alonso memberikan umpan silang kepada Ronaldo yang tak terkawal pemain lawan. Namun, upaya CR7 membobol gawang Valdes gagal.

Petaka untuk Madrid terjadi di menit 66, berawal dari serangan balik Alves melakukan crossing brilian dari sisi kanan. Bola tersebut disambut sundulan kepala Fabregas dan lagi-lagi Casillas memungut bola dari gawangnya sendiri.

Walau kedua tim bergantian menciptakan kemelut di depan gawang lawan, tidak ada tambahan gol tercipta hingga pertandingan usai.

Susunan pemain
Real Madrid: Casillas, Coentrao, Pepe, Ramos, Ronaldo, Benzema, Ozil (Kaka), Marcelo, Lass (Khedira), Alonso, Di Maria (Higuain)
Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Puyol, Abidal, Busquets, Xavi, Iniesta (Pedro), Fabregas (Keita), Messi, Alexis (Villa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar