Cari Blog Ini

Kamis, 08 Desember 2011

Coppa Italia 2011/12


Peras Keringat, Juve ke Perempat Final

sports.okezone.com
TURIN - Juventus harus bersusah payah untuk memastikan satu tempat di babak perempat final Coppa Italia. Namun dengan semangat dan daya juang tinggi, tim asuhan Antonio Conte itu akhirnya mengemas kemenangan 2-1 saat jumpa Bologna di babak 16 besar, Jumat (9/12/11) dinihari tadi.

Bukan perkara mudah bagi Juventus untuk melangkah ke putaran perempat final, karena mereka harus bermain hingga extra time 2x15 menit setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Dua gol kemenangan La Vecchia Signora dicetak oleh Emanuale Giaccherini (90) dan Claudio Marchisio (103). Sedangkan, Bologna berhasil menyarangkan bola ke gawang Marco Storari melalui tandukan Andrea Raggi (90+4).

Laga sengit yang mempertemukan Juventus vs Bologna ini berlangsung di Juventus Arena. Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus langsung menggebrak di menit awal laga. Alessandro Del Piero yang diplot di lini depan, beberap kali menebar ancaman di daerah pertahanan Bologna.

Akan tetapi, Bologna yang tampil dengan organisasi permainan yang rapi berhasil membendung serangan Juventus di sepanjang babak pertama. Sejumlah peluang emas Juventus berhasil dimentahkan lini belakang Bologna dengan sigap.

Kiper Genoa, Federico Agliardi boleh dibilang menjadi faktor penting Bologna untuk mementahkan agresivitas I Bianconeri. Beberapa kali, Agliardi membuang bola sepakan Milos Krasic dan Del Piero. Pun demikian dengan Bologna yang terus melancarkan serangan ke jantung perthanan Juventus yang dikawal Andrea Barzagli dkk.

Hingga turun minum, skor 0-0 masih terpampang besar di papan skor. Klimaks laga ini terjadi di penghujung babak kedua. Berawal dari manuver bertenaga Gianccherini melewati beberapa pemain Bologna, punggawa 26 tahun itu melepaskan tendangan diagonal untuk menjebol gawang Bologna, seisi Juventus Arena pun bersorak melihat gol yang dicetak Gianccherini di masa injury time babak kedua.

Hanya tinggal menunggu waktu untuk memastikan kemenangan, Juventus harus kecolongan melalui gol Raggi. Melalui skema tendangan sudut, Raggi berhasil menyambut bola lambung melalui kepalanya, bola pun bergulir deras masuk ke gawang Storari.

Skor 1-1 membuat kedua tim harus memainkan babak tambahan. Tidak perlu menunggu waktu lama bagi Juventus untuk menambah keunggulan. Mendapat umpan terukur di kotak penalti, dengan satu sentuhan Marchisio mengontrol bola dan langsung melepaskan si kulit bundar melalui sepakan menyilang ke jala Agliardi tanpa bisa diantisipasi, 2-1 kini Juve memimpin.

Unggul 2-1, Juventus coba meningkatkan tempo permainan. Del Piero nyaris saja memperlebar keunggulan andai golnya tidak dianulir wasit karena pemain veteran tersebut sudah berada di posisi off side. Hingga peluit panjang dibunyikan di perpanjangan waktu babak kedua, tidak ada gol tercipta dari Juventus lagi, sementara Bologna tidak mampu lagi menyamakan kedudukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar