Cari Blog Ini

Kamis, 08 Desember 2011

Jelang El Clasico


Xavi Akui Barcelona Bukan Favorit

sports.okezone.com
BARCELONA – Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona tidak difavoritkan dalam El Clasico. Maestro lapangan tengah, Xavi Hernandez mengakui Real Madrid kali ini lebih diunggulkan dalam laga El Clasico jilid ke-216 pada Minggu lusa.

“Ini merupakan Clasico pertama dalam tiga atau empat tahun terakhir di mana posisi Madrid lebih baik. Mereka benar-benar kuat secara fisik,” kata Xavi seperti dikutip dari AS, Kamis (8/12/2011).

Bisakah Madrid menang atas Barcelona untuk pertama kalinya di La Liga dalam tiga tahun terakhir?

Madrid memang punya kans besar untuk mengulang hasil pada 8 Mei 2008 ketika gol-gol Raul Gonzalez, Arjen Robben, Gonzalo Higuain, dan Ruud van Nistelrooy membawa El Real menang telak atas Barcelona 4-1 di Stadion Santiago Bernabeu.

“Madrid sudah melakukan pekerjaan yang baik. Mereka menang 11 kali beruntun di liga dan mereka tiga poin lebih banyak dari kami. Keuntungan tersebut berarti saat ini mereka lebih baik tapi Clasico bukan sekedar ranking, segalanya masih bisa terjadi,” tandas Xavi.

Bila Barcelona kalah itu artinya mereka akan ketinggalan sembilan poin dari Madrid dan El Real pun masih punya satu tabungan laga. Akan sangat berat bagi Azulgrana mengejar Los Blancos. Namun, Xavi berpendapat lain.

“Jika kami gagal menang, masih ada banyak poin lain. (Laga) itu bukanlah penentu,” ujar Xavi.

Laga terakhir di antara kedua musuh bebuyutan pada Piala Super Spanyol awal musim ini harus berakhir dengan kericuhan para pemain. Sebagai senior yang sudah melakoni banyak laga El Clasico, Xavi berharap kejadian memalukan tersebut tidak terjadi lagi.

“Itu sudah dilupakan. Pada Sabtu, masing-masing pemain akan berjuang untuk memperoleh kemenangan bagi timnya,” tutur Xavi.

“Logis bila terkadang tensi meninggi di lapangan. Saya harap di akhir laga nanti kita hanya akan berbicara soal sepakbola bukan yang lain,” harap pemain berusia 31 tahun yang sudah berlaga di El Clasico sejak 1998 tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar