Cari Blog Ini

Rabu, 31 Agustus 2011

"Penundaan Serie A adalah Gol Bunuh Diri"


sports.okezone.com
MILAN – Pelatih Italia, Cesare Prandelli mengakui terganggu untuk melatih Azurri di kualifikasi Euro 2012 pada bulan September setelah Serie A ditunda. Serie A 2011/2012 terpaksa ditunda akibat aksi mogok para pemain.

Azzurri akan melanjutkan laga kualifikasi mereka menghadapi Kepulauan Faroe dan Slovenia bulan depan, di mana mereka akan berusaha memperjuangkan untuk dapatkan satu tiket di Euro 2012, musim panas mendatang.

Namun, Prandelli telah mengalami kendala persiapan timnas Italia. “Pemogokan adalah gol bunuh diri untuk semua orang. Saya berharap secepatnya masalah ini akan rampung dan Serie A bisa dimainkan, ujar Prandelli seperti dikutip Football Italia, Selasa (30/8/2011).

“Saya berharap bahwa saya akan memiliki skuad di kompetisi ini. Namun demikian, ini seharusnya tidak menjadi masalah karena semua pemain tahu betapa pentingnya pertandingan-pertandingan di Serie A ini,” sambungnya.

Selain itu, Azzurri berada di pucuk klasemen Grup C dengan 16 poin. “Kami hampir ada dalam hal kualifikasi. Sekarang kami hanya harus mempersiapkan dengan cara yang terbaik untuk laga September nanti,” jelasnya.

Terakhir Italia mengalahkan Spanyol 2-1 dalam pertandingan persahabatan, di mana Prandelli menerjunkan dua striker kecil dalam bentuk Giuseppe Rossi dan Antonio Cassano.

“Idenya adalah untuk memberikan kesinambungan dari bahwa permainan di Bari lalu. Namun, ketika kami memiliki dua striker yang besar di lapangan, saya menyadari bahwa kami perlu untuk melakukan perubahan taktis,” ungkapnya.

sampai saat ini tidak jelas apakah Prandelli akan tetap dengan Cassano dan Rossi sebagai starter, Italia masih punya Mario Balotelli yang tengah mengincar posisi tim utama. “Saya menelepon Mario (Balotelli) karena dia melakukan beberapa hal yang sangat baik terakhir kali ia bersama kami,” pungkas mantan pelatih Fiorentina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar